Beranda Berita Utama White Crime Cyber Crime EkBis Reskrim Opini
Politik Eksekutif Legislatif Pemilu Gaya Hidup Selebriti Nusantara Internasional Lingkungan Editorial
   
Untitled Document
   



 Berita Utama >
   
Irene Latupesi dan Suami Divonis 2,6 Tahun Penjara, JPU PN Jakpus Nyatakan Pikir-Pikir
Nazaruddin Minta Jokowi Bersihkan Monas, Guna Persiapan Gantung Anas Urbaningrum
KPU Tetapkan Hasil Rekap Suara Pilpres 15 Provinsi Prabowo-Hatta Unggul
Tiga Karyawan Adhi Karya Diperiksa KPK
Al Chaidar: Partai Aceh Diambang Kehancuran
Tim Jokowi-JK Tertangkap Lakukan Serangan Fajar

  Berita Terkini >>
   
Hari Pertama Lebaran, Rutan dan Lapas Dipadati Pembesuk
Ribuan Jama'ah Muhammadiyah Padati GOR Segiri Samarinda
PT Freeport Akan Mulai Ekspor Kembali Bulan Agustus
Pasangan Prabowo-Hatta Ajukan Permohonan ke MK
Gencatan Senjata Hamas di Gaza 'Gagal'
Bentrok di Benghazi, Libia, 38 Tewas

Untitled Document Untitled Document



Untitled Document

SPONSOR & PARTNERS






















BeritaHUKUM.Com

    Berita Utama
Hari Pertama Lebaran, Rutan dan Lapas Dipadati Pembesuk | Monday 28 Jul 2014 22:11:00
 
Suasana Lapas di Samarinda saat Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Senin (28/7).(Foto: BH/gaj)
SAMARINDA, Berita HUKUM - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIA Sempaja Samarinda yang terletak di Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 36 Samarinda dan Lembaga Pemasaran (Lapas) Jl. Sudirman Samarinda, kalimantan Timur (Kaltim) pada hari pertama lebaran Idul Fitri 1435 H pada, Senin (28/7) dipadati ratusan pembesuk yang mengunjungi sanak dan keluarga mereka.

Informasi yang diperoleh BeritaHUKUM.com melalui petugas rutan Sempaja dan Lapas Sudirman bahwa, setelah menunaikan sholat idul Fitri sanak keluarga para tahanan dan nara pidana (Napi) sejak pukul 09.00 Wita telah memadati tutan dan Lapas untuk membesuk keluarga mereka, dari orang tua yang membesuk anaknya, ada juga istri dan anak membesuk orang tua mereka yang terlibat kasus kriminal.

Seorang petugas Rutan Sempaja Samarinda dikonfirmasi pewarta mengatakan bahwa, sejak pukul 09.00 Wita hingga pukul 11.30 Wita dibuka sesi kunjungan pertama dan pada sesi kedua pada pukul 13.00 Wita hingga 16.00 Wita., ujar petugas rutan.

“Hingga pukul 11.30 Wita diperkirakan sekitar 250 pembesuk yang mengunjungi keluarga mereka, mereka sebelumnya mendaftar di loket pendaftaran dan mendapatkan nomor antrian untuk masuk, mereka kadang ada yang membawa anak jadi satu nomor antrian kadang 3 atau 4 orang yang masuk,” ujarnya.

Demikian juga dengan Lapas Sudirman Samarinda, pantauan pewarta sekitar pukul 13.30 Wita nomor yang sudah mendapatkan nomor urut antrian masuk sudah 176 pembesuk, para pembesuk yang akan masuk ke Lapas untuk membesuk keluarga mereka diperiksa secara teliti oleh beberapa petugas dipintu masuk Lapas, kita terima pembesuk untuk mengunjungi keluarganya sampai pukul 16.00 Wita, ujar Ramli salah seorang Tamping yang diperbantukan untuk pendaftaran nomor antrian pembesuk.

“Nomor antrian sudah 176 namun yang masuk membesuk sekitar 600 hinga 700 orang, karena yang masuk tidak hanya satu orang, tapi satu nomor antrian yang masuk satu keluarga jadi ada yang 5 atau 6 orang, ada juga yang bawah 10 orang keluarga,” ujar Ramli.

Pantauan pewarta hingga pukul 16.00 Wita pada Rutan klas IIA Jl, K.H. Wahid Hasyim, Sempaja, Samarinda, masih banyak pengunjung atau pembesuk yang akan membesuk keluarga mereka, ada yang masih menggendong anak mereka yang masih kecil, juga ada ibu-ibu yang masih menunggu antrian untuk masuk.(bhc/gaj)


Bookmark and Share
 

Gubernur Aceh Dr Zaini Buka PORA ke XII di Aceh Timur | Saturday 14 Jun 2014 16:43:36

ACEH, Berita HUKUM - Gubernur Aceh Dr. Zaini Abdullah pada, Sabtu (14/6) membuka secara resmi Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XII di lapangan pusat pemerintahan di Titi Baro kecamatan Idi Rayeuk, kabupaten Aceh Timur yang berlangsung pada 14-21 Juni 2014, ikut hadir pada acara tersebut sejumlah kepala pemerintahan dari 23 Kabupaten/kota dalam Provins ...


Jokowi Bohong, Politikus Nasdem yang Laporkan Kasus Transjakarta ke KPK | Saturday 14 Jun 2014 15:52:09

JAKARTA, Berita HUKUM - Komisi Pemberantasan Korupsi harus segera memeriksa Gubernur DKI Jakarta non aktif, Joko Widodo, terkait kasus korupsi proyek pengadaan bus transjakarta.

Menurut politikus Partai Nasdem, Azas Tigor, Jokowi telah melakukan pembohongan publik terkait laporan kasus tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Karena yang melapo
...


Alkadira dan PPTKIS Deklarasi Siap Dukung Capres No 1 Prabowo-Hatta | Friday 13 Jun 2014 23:29:43

JAKARTA, Berita HUKUM - Aliansi gerakan Indonesia Raya (Alkadira) begitu juga dengan tim rombongan Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) & TKI Peduli Bangsa mengadakan acara prosesi deklarasi akbar untuk siap ikut dalam komando barisan mendukung Capres-Cawapres No 1 Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Acara deklarasi yang ta
...


Kampanye Prabowo di Medan di Elu-Elukan Ribuan Pendukung | Wednesday 11 Jun 2014 18:26:29

MEDAN, Berita HUKUM - Calon Presiden Republik Indonesia nomor urut 1 Prabowo Subianto, dalam kampanye terbukanya hari ini di Medan Sumatera Utara, kembali menjelaskan perjalanan karir meliternya hingga mendapatkan gelar Jenderal. Menurutnya, label Jenderal yang dia raih bukanlah sesuatu yang bisa didapatkan dengan mudah.

"Saya telah pertaruhkan
...


Tim 3 Konfirmasi Laporan Korupsi Jokowi ke KPK | Wednesday 11 Jun 2014 17:58:52

JAKARTA, Berita HUKUM - Sejumlah orang yang mengatasnamakan dirinya sebagai Tim 3 (tim selamatkan Solo, selamatkan Jakarta, selamatkan Indonesia) bakal mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (10/6).

Kedatangan mereka untuk menanyakan ke KPK mengenai laporan yang pernah disampaikan terkait dugaan korupsi yang dilakukan Wali
...


Polres Samarinda Gagalkan Peredaran 1 Kg Sabu Senilai Rp 1,3 Milyar | Tuesday 10 Jun 2014 22:17:31

SAMARINDA, Berita HUKUM - Satuan Unit Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) Senin (9/6) menangkap 3 orang pelaku sebagai pengedar, dan menggagalkan peredaran 1 kg Sabu senilai Rp 1,3 miliar, yang dikendalikan dari dalam Lapas Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Hal tersebut dikatakan, Kasat Narkoba Polres Sam
...



<< First < Previous Next > Last >>

   
BeritaHUKUM.Com
Beranda | Tentang Kami | Hubungi | Redaksi | Partner | Karir | Info iklan | Disclaimer | Mobile
|
Copyright 2011 @ BeritaHUKUM.com


BeritaHUKUM.Com
Silahkan Kirim Berita & Informasi Anda ke: info@beritahukum.com