Beranda Berita Utama White Crime Cyber Crime EkBis Reskrim Opini
Politik Eksekutif Legislatif Pemilu Gaya Hidup Selebriti Nusantara Internasional Lingkungan Editorial
   
   



 Berita Utama >
   
KPK Resmi Umumkan Andi Alfian Malarangeng Tersangka Kasus Hambalang
Besok, Komis III Pastikan Empat Pimpinan KPK Terpilih
Penyerangan Jurnalis di Depan Kantor Nasdem
Suap Hakim, Sekda Bandung Diperiksa Untuk Tersangka
Hari Ini Anas Ditetapkan Tersangka?
Keberadaan Wamen Diujimaterialkan di MK

  Berita Terkini >>
   
Perubahan UU Nakeswan Memperketat Syarat Pemasukan Ternak dan Produk Hewan dengan Sistem Zonasi
Kenaikan BBM Sekarang Tidak Tepat
Semoga Jokowi Tak Kecewakan Rakyat
Ribuan Warga Antusias Arak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden JK ke Istana
18 Pati TNI Naik Pangkat
Dinilai Strategis, Kementerian Pertahanan RI Adakan Diskusi Teknik Berkomunikasi

Untitled Document



SPONSOR & PARTNERS






















    Berita Utama
Dinilai Strategis, Kementerian Pertahanan RI Adakan Diskusi Teknik Berkomunikasi | Monday 20 Oct 2014 13:24:30
 
Suasana diskusi dalam menjabarkan teknik komunikasi yang diadakan Kementerian Pertahanan diikuti 6 atase pertahanan negara di Asia. (Foto : BH/mat)
JAKARTA, Berita HUKUM - Berkomunikasi tidak akan mencapai titik temu jika tidak paham dalam menyampaikannya. Terlebih dalam bidang Pertahanan dan Keamanan yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak.

Melalui Diskusi Komunikasi Publik yang diadakan Badan Diklat dan Pelatihan Kementerian Pertahanan RI bersama Atase Pertahanan Duta Besar Kanada, diharapkan adanya kesinambungan komunikasi diantara Perwira dan masyarakat pada umumnya.

Menurut Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan, Mayor Jenderal TNI Hartin Asrin, pelatihan akan menjabarkan mengenai teknik negosiasi, hubungan antar media dan komunikasi media terhadap institusi Militer.

“Kami ingin adanya peningkatan dalam penyampaian berkomunikasi, terutama pada publik. Hasil dari penyampaian komunikasi ini nantinya beragam namun dalam satu aturan yang jelas dan transparan. Pelatihan ini pun akan menjabarkan bagaimana nantinya Perwira dapat memiliki teknik negosiasi pada media massa, terlebih dalam keadaan siaga perang. Kita akan banyak berdiskusi soal ilmu komunikasi ini bersama atase pertahanan dari kedutaan besar Kanada,” papar Mayor Jenderal TNI Hartin Asrin pada Berita HUKUM, Senin (20/10) di Gedung Diklat Kemenhan, Jalan Salemba Raya, Jakarta.

Sementara Atase Pertahanan Kedutaan Besar Kanada yang diwakili oleh Kolonel Janine Knackstedt, PhD, CD., menjelaskan keberadaan dirinya sebagai dosen tamu atas undangan Kementerian Pertahanan guna berbagi informasi dalam teknik komunikasi militer yang dimiliki atase pertahanan Kanada.

“Saya nilai pertemuan ini penting dan bermanfaat. Komunikasi dalam bidang militer sangat diperlukan, terutama pada hubungan diantara para Perwira dan Komandan dalam mengaplikasikan tugas yang terkait pada keinginan masyarakat. Profesionalitas kerja dan aspek transparansi perlu dikedepankan. Karenanya kami akan saling berbagi pengalaman dalam pertemuan ini,” tutur Janine Knackstedt pada Berita HUKUM.

Adapun Diskusi Komunikasi Publik yang diadakan oleh Badan Diklat dan Pelatihan Kementerian Pertahanan RI bersama Atase Pertahanan Duta Besar Kanada turut diikuti oleh sejumlah perwakilan dari atase pertahanan negara sahabat, yaitu atase pertahanan dari Vietnam, Bangladesh, India, Pakistan dan Malaysia. (bhc/mat)


Bookmark and Share
 

Guna Inovasi dan Bisnis, Forum Iptek Asean Hasilkan Sembilan Kebijakan | Monday 25 Aug 2014 19:44:54

BOGOR, Berita HUKUM – Menteri Riset dan Teknologi (Menristek), Gusti Muhammad Hatta menyatakan dari sembilan kerangka penetapan kebijakan Ilmu dan Teknologi (Iptek) tingkat Asean telah diselesaikan tujuh kerangka kebijakan Iptek. Hal itu disampaikan Gusti usai membuka pertemuan informal setingkat kementerian Iptek se Asean yang ke 8 di Bogor, Senin ...


Gerindra Ucapkan Selamat Kepada Anggota DPRD DKI yang Hari Ini Dilantik | Monday 25 Aug 2014 18:56:25

JAKARTA, BeritaHUKUM - Pada hari ini, Senin (25/8) Sebanyak 106 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta periode 2014- 2019. prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan akan digelar dalam sebuah Rapat Paripurna Istimewa.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), yang berhak mengisi kursi pimpinan sementara DPRD
...


Dugaan Korupsi di Fahutan Unmul, Kejari Samarinda Kantongi Nama Tersangka | Monday 25 Aug 2014 16:47:15

SAMARINDA, Berita HUKUM - Kasus dugaan korupsi dana abadi Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman (Fahutan - Unmul) Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) yang selama ini di periksa oleh jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim ternyata jauh sebelumnya sudah diselidiki Kejaksaan Negeri (Kejari) Samarinda. Hal tersebut dikatakan Kajari Samarinda, Co ...


Tim Prabowo-Hatta: Keputusan MK Meninggalkan Luka | Monday 25 Aug 2014 04:22:53

JAKARTA, Berita HUKUM - Tim Hukum Koalisi Merah Putih menyatakan keputusan Mahkamah Konstuitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan mereka, dinilai tidak mencerminkan keadilan substantif karena tidak memperhatikan bukti dan saksi secara mendalam.

Tim Hukum Prabowo-Hatta, Maqdir Ismail mengatakan setelah dicermati secara seksama, putusan MK ini tel
...


PAN Tepis Klaim PDIP Soal Gabung Koalisi Jokowi-JK | Saturday 23 Aug 2014 21:25:54

JAKARTA, Berita HUKUM - PDI Perjuangan (PDIP) mengklaim Partai Amanat Nasional (PAN) bersedia untuk bergabung bersama koalisi Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

Ketika dikonfirmasi, Wakil Ketua Umum PAN, Drajad Wibowo secara tegas menepis kabar soal kesiapan partainya untuk masuk ke koalisi Jokowi-JK.

"Komunikasi secara organisasi tidak, komunikasi sec
...


Putusan MK Suka Tidak Suka Harus Diterima | Friday 22 Aug 2014 15:19:10

JAKARTA, Berita HUKUM - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Aziz Syamsudin meminta segenap pihak menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa pemilu presiden yang diajukan pasangan Probowo-Hatta. Ia mengingatkan aturan perundang-undangan yang telah disepakati bersama, keputusan Majelis Hakim Konstitusi sifatnya final dan mengikat.

"Kala
...



<< First < Previous Next > Last >>

   
Beranda | Tentang Kami | Hubungi | Redaksi | Partner | Karir | Info iklan | Disclaimer | Mobile
|
Copyright 2011 @ BeritaHUKUM.com


Silahkan Kirim Berita & Informasi Anda ke: info@beritahukum.com