Beranda Berita Utama White Crime Cyber Crime EkBis Reskrim Opini
Politik Eksekutif Legislatif Pemilu Gaya Hidup Selebriti Nusantara Internasional Lingkungan Editorial
   
   



 Berita Utama >
   
DPR Desak Mendagri Hentikan Program e-KTP
Ketua DPD Hanura Aceh: Jangan Bersinggungan, Mereka Juga Saudara Kita
Awas, Lapor SPT Kini Harus Tunggu Dulu Koreksian Petugas Pajak
Roket dan Mobil Listrik Jadi Andalan Hakteknas
Polres Samarinda Amankan 10 Pelaku Curanmor Beserta 44 Sepeda Motor
Jelang Ramadhan, Kemenkominfo Makin Galak Pada Situs Porno

  Berita Terkini >>
   
Ahok Datangi KPK, Lapor PD Dharma Jaya Mengenai Daging Sapi
Kemhan akan Gelar Pameran Indo Defence 2014 Expo dari 56 Negara
Tata Kelola Hutan dan Lahan Gambut yang Lebih Baik
700 Peserta Akan Gelar Produk Pertahanan Negara
Ahmad Dhani Kecewa, Kementerian Seni dan Industri Kreatif Dipertidak
Panglima TNI Bekali Wawasan Kebangsaan Anggota DPD RI

Untitled Document



SPONSOR & PARTNERS






















    Berita Utama
Ahok Datangi KPK, Lapor PD Dharma Jaya Mengenai Daging Sapi | Saturday 01 Nov 2014 05:14:49
 
Plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat mendatangi gedung KPK, Jakarta, Jumat (31/10).(Foto: BH/bar)
JAKARTA, Berita HUKUM - Plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, atau akrab dipanggil Ahok pada Jumat siang menjambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, perihal kedatangannya sendiri yang akan membahas dan memberikan pelaporan tentang PD. Dharma Jaya terkait tata pengelolaan daging Sapi.

"Kita mau diskusi tentang Dharma Jaya sama mendaftarkan seluruh eselon 3. pejabat eselon 3 sama eselon 4 harus mleaporkan LHKPN," jelasnya pada para awak media saat akan memasuki pintu gedung KPK di Jl. HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat, (31/10). Untuk diketahui, pengelolaan daging sapi tersebut diketahui merugi sekitar Rp 4,9 miliar pada laporan keuangan tahun 2010/2011.

Sebelumnya, rencana kedatangan mantan Bupati Belitung timur ini sendiri sudah direncanakan sejak di Balai Kota tadi pagi, sembari melaporkan tentang keterkaitan restoran dan hotel yang diduga memberikan suap pada para Dinas Pelayanan Pajak (DPP).

Ia juga berharap, hal itu akan dilaporkan dalam keseluruhan, begitu juga halnya dengan struktural yang akan harus dilapor nantinya. Karena sebelumnya, masih Eselon II saja yang masih dilaporkan.

"Yang dulu eselon dua aja banyak yang ngak lapor, karena kalau dia (pihak Eselon II) ngak lapor nanti akan kita coret jadi staf ahli," tambah Ahok.

Ada juga rencana mau mempromosikan tentang hal 'Cashless Society' agar para pejabat yang dibawah naungan negara tidak lagi tarik cek diatas Rp.25 juta.

"Jadi semua uang harus ditransfer melalui bank, jadi kalau lewat bank, PPATK dan KPK gampang memonitor, dan kita harap ICW akan bantu kita mengawasi gaya hidup pejabat," jelasnya.

Dengan demikian harapnya, hal itu dapat dikontrol oleh pihak-pihak yang dapat memantau tingkah laku para pejabat yang menyeleweng dengan hukum, apalagi dengan melakukan tindakan korupsi.

"Nggak mungkin dong kalau dia punya jam tangan milyaran gitu! Bayar pajaknya berapa?, Saya berharap itu bisa dikontrol," tegas Ahok dengan gaya istilah kata ilustrasinya.(bhc/bar)


Bookmark and Share
 

KPK Tetapkan BRK (GM PT HK) Tersangka Proyek Diklat Sorong | Thursday 11 Sep 2014 18:44:33

JAKARTA, Berita HUKUM - Dalam pengembangan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi terkait pengadaan dan pelaksanaan proyek pembangunan Diklat Pelayaran Sorong Tahap III pada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Tahun 2011, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan minimal dua alat bukti yang cukup untuk meningkatkan status kasus tersebu ...


Tahun 2015 Anggaran Perjalanan Dinas Kementerian ESDM Rp 1,4 Trilyun Akan Dipotong | Thursday 11 Sep 2014 18:19:52

JAKARTA, Berita HUKUM – Pejabat kementerian di lingkungan kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) sepakat untuk menurunkan pembiayaan. Dalam anggaran yang direncakanan sebesar Rp. 1,4 trilyun itu pada APBN 2015 akan dipotong hingga mencapai 30%.

Hal itu disampaikan Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo usai mengikuti rapat pimpinan (Rapin
...


Chairul Tanjung Siap Pasang Badan di Kementerian ESDM | Thursday 11 Sep 2014 17:29:20

JAKARTA, Berita HUKUM - Menteri Koordinator Perekonomian, Chairul Tanjung, nyatakan siap pasang badan dihadapan puluhan wartawan yang sudah menunggunya usai melakukan rapat koordinasi perdana dengan para jajaran eselon satu dan dua di Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Kamis (11/9).

Chairul yang juga Pelaksana Tugas Menteri ESDM me
...


Teknologi Satelit dan Benahi Aturan, Solusi Optimalkan Fungsi Lahan Gambut | Thursday 11 Sep 2014 16:01:13

JAKARTA, Berita HUKUM - Sejumlah data dan informasi yang berintegritas tinggi guna tata kelola lahan gambut di Indonesia hanya bisa diraih melalui ketaatan terhadap hukum dan perangkat teknologi yang tidak bisa dimanipulasi khususnya melalui pencitraan satelit.
Proses tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan fungsi lahan gambut sebagai penyerap
...


Harga BBM Rakyat Tidak Perlu Naik, Rizal Ramli: Lakukan Subsidi Silang BBM! | Wednesday 10 Sep 2014 07:40:20

JAKARTA, Berita HUKUM - Besarnya alokasi subsidi BBM di APBN telah menyandera pemerintah dari rezim ke rezim. Namun dengan mekanisme subsidi silang versi Rizal Ramli, persoalan itu bisa diselesaikan.

”Sebetulnya ada langkah sederhana tapi cerdas untuk menyelesaikan ruwetnya subsidi BBM. Caranya, lakukan subsidi silang. ’Paksa’ kalangan menengah
...


Merasa Tak Dapat Perhatian Pemerintah Warga Langkahan Blokir Jalan | Tuesday 09 Sep 2014 22:18:08

ACEH, Berita HUKUM - Merasa tidak mendapatkan perhatian dari Pemerintah warga 5 Desa masing masing Gampoeng Padang Meuria, Alue Krak Kaye, Tanjung Dalam, Menasah Blang dan Tanjung Selamat kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara mulai Minggu (7/9) lalu melakukan pemblokiran jalan lintas, yang menghubungkan kecamatan itu dengan kecamatan Jambo Aye ...



<< First < Previous Next > Last >>

   
Beranda | Tentang Kami | Hubungi | Redaksi | Partner | Karir | Info iklan | Disclaimer | Mobile
|
Copyright 2011 @ BeritaHUKUM.com


Silahkan Kirim Berita & Informasi Anda ke: info@beritahukum.com