Beranda Berita Utama White Crime Cyber Crime EkBis Reskrim Opini
Politik Eksekutif Legislatif Pemilu Gaya Hidup Selebriti Nusantara Internasional Lingkungan Editorial
   
   



 Berita Utama >
   
Diperiksa 10 Jam, Walikota Bandung Tidak Berkomentar Banyak
Terlibat Kasus Chevron, Direktur PT GPI Terancam 20 Tahun Penjara
Pimpinan PT Hue Laju 'Bantah' Kurangi Timbangan Gas 3Kg
Tak Ada yang Usulkan Soeharto dan Gus Dur
Banyaknya TKI Diancam Deportasi, Kegagalan Kita Semua
Kata Tgk Syekhy Malik Mahmud Wali Sesat

  Berita Terkini >>
   
Serangan Bom Saat Bulan Puasa di Nigeria, 44 Tewas
Penumpang Bus Lebaran Berkurang, Namun Penumpang KA, Kapal Laut, dan Pesawat Naik
Tunjukkan Kelemahan Dewan Pengawas, Pemohon Uji UU BPJS Hadirkan Saksi
DPR Sayangkan Lambannya Pemerintah Terbitkan PP THL-TB
Capim KPK Loloskan 3 Jenderal Aktif, 1 Jenderal dan 1 Kombes Purnawirawan
Ledakan di Masjid Suriah Tewaskan 25 Anggota Kelompok Militan

Untitled Document



SPONSOR & PARTNERS






















    Berita Utama
Saat Bukber di PGK, Kapolri: Soliditas Organisasi adalah Kunci Utama Keberhasilan Tugas Polri | Saturday 04 Jul 2015 12:07:20
 
Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti saat menyampaikan kata sambutannya di Komplek Ligamas, Pancoran, Jakarta Selatan, Juma't (3/7).(Foto: BH/bar)
JAKARTA, Berita HUKUM - Acara Silahturahmi dan Buka Puasa bersama diadakan Ketua Umum Perhimpunan Gerakan Keadilan (PGK) yang diadakan langsung dikediaman pimpinan PGK yakni Bursah Zarnubi, di Komplek Ligamas, Pancoran, Jakarta Selatan, yang dihadiri berbagai elemen perhimpunan aktivis, dengan men gapresiasikan semangat nuansa silahturahmi yang lebih bersahaja.

Undangan acara ini dihadirin oleh; aktivis kelompok Cipayung Plus, Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) perwakilan BEM se-Jabodetabek, LSM Ormas dan tokoh-tokoh masyarakat, begitu juga dari jajaran Kepolisian seperti; Kapolri, Kapolda, Kapolres serta dari para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Dalam kata sambutan dipaparkan oleh Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti, yang berbicara secara transparan juga soal soliditas dan tantangan yang dihadapi institusi Kepolisian kedepan, karenanya dalam hal ini ia tekankan sebisanya agar kesatuan ditubuh Polri dulu yang akan dibentuk dengan solid, karena kalau didalam belum bersatu bagaimana untuk hal diluarnya.

"Soliditas organisasi adalah kunci utama keberhasilan tugas Polri juga, karena tanpa soliditas, polisi tidak akan bisa bekerja dengan baik, karena yang satu kearah sana yang satunya lagi kearah sini," ujar Kapolri, disaat memberikan kata sambutannya di Komplek Ligamas, Pancoran, Jakarta Selatan pada, Juma't (3/7).

Sebagai pengantar dialog, Jend. Badrodin, sedikit bercerita pula tentang banyak hal lainya, mulai dari proses panjang pengangkatannya sebagai Kapolri yang harus melewati Plt selama 3 bulan, merosotnya kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kepolisian akibat adanya konflik KPK-Polri, masalah soliditas di internal Polri, serta programnya untuk meningkatkan profesionalitas anggota Polri, hingga meraih kepercayaan dan dukungan dari masyarakat sebagai kunci sukses pelaksanaan tugas-tugas Polri ke depan.

"Jumlah anggota Polri saat ini hanya sekitar 420 ribu. Jika dibandingkan dengan penduduk Indonesia yang berjumlah 250 juta, berarti rasionya 1 polisi mengayomi 600 sampai 700 penduduk. Dengan rasio seperti itu, tugas polisi tak akan berhasil tanpa mendapat dukungan dari masyarakat," jelas Kapolri Badrodin.

Kendati demikian, Kapolri tetap meminta para aktivis dan seluruh elemen masyarakat agar memberi dukungan terhadap Kepolisian dalam menghadapi tantangan ke depannya, seperti keamanan menjelang lebaran, keamanan Pemilukada serentak, kejahatan cyber crime, narkoba, terorisme, serta berbagai dampak yang akan timbul dari diberlakukannya masyarakat ASEAN mulai Januari 2016.

"Bantuan yang paling nyata dari masyarakat pada Polri adalah, agar tidak melanggar hukum," pungkas Badrodin.(bh/bar)


Bookmark and Share
 

Lulung Tegaskan Hak Angket Buat Ahok Jalan Terus | Wednesday 06 May 2015 03:11:31

JAKARTA, Berita HUKUM - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana akrab disapa Haji Lulung kembali menegaskan bahwa hak angket atau Hak Menyatakan Pendapat (HMP) kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap terus.

Meski haji Lulung diperiksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi pengadaan Uninterrutible Power Supply (UPS) y
...


Peluncurkan Buku 'TNI dan Air Asia QZ-8501' dan Peresmian Museum Media Penerangan TNI | Tuesday 05 May 2015 19:59:16

JAKARTA, Berita HUKUM - Panglima TNI Jenderal Moeldoko meluncurkan buku "TNI dan AirAsia QZ-8501: Harmoni Dalam Misi Kemanusiaan" dan meresmikan Museum Media Penerangan TNI, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/5).

Acara dihadiri para Kepala Staf TNI, Wagub DKI Jakarta Djarot Saefullah, Letjen (Pur) Sjafri Sjamsudin, Kapuspen TNI May
...


Menyingkap Tabir Pendidikan, Film Jangan Tutup Sekolah Kami | Tuesday 05 May 2015 12:42:24

JAKARTA, Berita HUKUM - Film dokumenter Jangan Tutup Sekolah Kami diproduksi oleh tiga sineas muda yakni Tedika Puri Amanda, Taufan Agustyan dan Miftahuddin. Ketiganya adalah sineas muda jebolan program Metro Eagle Award. Kehadiran mereka ke Moro-Moro karena berempati terhadap apa yang terjadi pada ratusan anak Moro-Moro, Register 45 Mesuji Lampung ...


Mayjen (Purn) Moerwanto: Penahanan Saya Bentuk Pembunuhan Karakter & Rekayasa Hukum | Monday 04 May 2015 09:03:09

BANDUNG, Berita HUKUM - Gedung Cawang Kencana dibawah naungan Yayasan Citra Handadari Utama (YCHU) yang kini masih bersengketa dimata hukum, kepemilikannya antara milik negara atau milik Yayasan menjadi fokus utama pada persoalan oleh Mayjend TNI (Purn) Moerwanto Soeprapto. Namun, kasus sengketa kepemilikan ini dituding pihaknya mendapatkan ketidak ...


Golkar Kubu Agung: Senin Besok Rencananya akan Membawa Saksi 'Ahli Bahasa' | Sunday 03 May 2015 20:36:29

JAKARTA, Berita HUKUM - Kisruh antara dua kubu di partai Golongan Karya (Golkar) semakin sengit, dan kubu Golkar Agung Laksono pada sidang PTUN Senin esok mengatakan bahwa kubu Golkar Aburizal Bakrie (ARB) akan membawa Saksi Ahli Bahasa, Senin besok rencananya akan membawa saksi 'ahli bahasa'. Untuk menerjemahkan surat dari Mahkamah Partai, jelas Z ...


Polres Langsa Amankan 11 Truck Kayu Ilegal, Diduga Oknum Dishut Terlibat | Friday 01 May 2015 21:36:02

ACEH, Berita HUKUM - Oknum Dinas Kehutanan (Dishut) kabupaten Aceh Timur diduga keras terlibat dalam jaringan mafia Illegal logging di daerah tersebut. Ada 11 Truck kayu gelondongan yang megatas namakan kayu rakyat berhasil di amankan kembali oleh jajaran Polres Langsa pada, Kamis (30/4) kemarin, sekitar pukul 05:00 Wib saat hendak diangkut untuk ...




   
Beranda | Tentang Kami | Hubungi | Redaksi | Partner | Karir | Info iklan | Disclaimer | Mobile
|
Copyright 2011 @ BeritaHUKUM.com


Silahkan Kirim Berita & Informasi Anda ke: info@beritahukum.com