Beranda Berita Utama White Crime Cyber Crime EkBis Reskrim Opini
Politik Eksekutif Legislatif Pemilu Gaya Hidup Selebriti Nusantara Internasional Lingkungan Editorial
   
   



 Berita Utama >
   
KNPI: Sepakat Menolak Kenaikan Harga BBM
Ketua KPU Nilai Pernyataan Wakil Jaksa Agung Keliru
Kawal APBN, Presiden Minta Pengawasan Ketat Pada 4 Arena
Deklarasi Ribuan Mahasiswa Berbagai Universitas Dukung Prabowo-Hatta
Tokoh Oposisi Burma, Aung San Suu Kyi Mengunjungi Inggris
Politisi PDIP Kriktik Jokowi dan Kabinet Kerja

  Berita Terkini >>
   
Kasus Peluru Nyasar Anggota TNI Kukar Sudah Diterbangkan ke Surabaya
Busyro: Ditemukan 400 Izin Pertambangan Bermasalah
Kebakaran Tambang Tewaskan 24 Orang di Cina
Izin Freeport Tak Perlu Diperpanjang
Apresiasi Guru, MK Kembali Gelar 'Anugerah Konstitusi'
Perkawinan Beda Agama: PHDI dan KWI Beda Pendapat

Untitled Document



SPONSOR & PARTNERS






















    Berita Utama
Theo Ketok Palu, Agung Laksono Tolak Hasil Rapat Pleno dan Deklarasi Presidium | Tuesday 25 Nov 2014 21:56:26
 
Suasana Rapat Pleno Partai Golkar berakhir 'Ricuh', Selasa (25/11).(Foto: BH/mnd)
JAKARTA, Berita HUKUM - Rapat pleno dibuka pada pukul 17.40 Wib. Rapat pleno partai Golkar dipimpin Wakil Ketua Umum Theo Sambuaga yang menerima mandat dari Ketua Umum Aburizal Bakrie. Rapat pleno tersebut berlangsung tertutup, namun ketika wartawan meninggalkan ruang rapat pleno, sejurus kemudian terdengar suara gaduh dari ruang pleno rapat tersebut.

Kegaduhan tersebut terjadi karena Theo L. Sambuaga dalam rapat memutuskan bahwa, rapat pleno partai Golkar memutuskan untuk menyetujui hasil Rapimnas Yogyakarta, yang menyepakati untuk Munas Golkar pada 30 November 2014 mendatang. Theo pun langsung menutup rapat tersebut dengan mengetok palu pimpina rapat.

Setelah menutup, langsung saja mayoritas peserta rapat tampak melakukan interupsi. Bukan itu saja, beberapa peserta berteriak dan membentak Ketua Rapat Pleno, Theo L. Sambuaga Ketua DPP Partai Golkar ini. Bahkan ada beberapa yang melemparkan gelas ke arah meja Theo, meski Theo sudah berjalan meninggalkan ruangan.

Sebelumnya, rapat pleno dipimpin Wakil Ketua Umum Partai Golkar Theo L. Sambuaga, menggantikan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie yang tidak hadir. Pada kesempatan itu Theo mengatakan bahwa, rapat pleno memutuskan menyetujui hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Yogyakarta yang menyepakati Musyawarah Nasional Golkar IX akan digelar 30 November 2014 nanti.

Theo setelah menutup rapat langsung meninggalkan ruangan tanpa meminta persetujuan peserta rapat, sontak mayoritas peserta rapat yang masih di dalam ruang rapat berteriak-teriak interupsi dan menyatakan Theo otoriter, karena mengambil keputusan sepihak.

Setelah Theo keluar ruangan diikuti Idrus Marham, Nurul Arifin dan Titiek serta beberapa perwakilan Golkar lainnya. Agung Laksono diminta mengambil alih pimpinan rapat pleno oleh peserta rapat yang kecewa dengan keputusan sepihak tersebut tanpa persetujuan peserta rapat, dan pada kesempatan itu peserta mengusulkan membentuk presidium partai yang ditetapkan saat itu juga.

Agung Laksono mengatakan pembentukan Presidium ini sudah sesuai prosedur dan perkembangan yang terjadi di Partai Golkar.

"Perlu ada penyelamatan, untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar," ujar Agung, di ruang rapat pleno, DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (25/11).

Dia pun langsung mendeklarasikan struktur kepengurusan Presidium partai Golkar tersebut. Dengan mengatakan, presidium akan dipimpin langsung oleh dirinya sebagai Ketua Presidium.

"Anggota-anggotanya yaitu Priyo Budi Santoso, Hajriyanto Y Thohari, Zainuddin Amali, Agus Gumiwang, Lauren Siburian, Yorrys Raweyai, Agun Gunandjar, dan Ibnu Munzir," imbuhnya.

Agung menegaskan keputusan membentuk Presidium adalah untuk mempertahankan eksistensi Golkar, serta untuk melakukan perubahan yang bisa membawa nama baik Golkar ke tujuan yang diharapkan.

Wakil Ketum Partai Golkar Agung Laksono mengatakan, Rapat pleno partai secara resmi telah membentuk Presidium penyelamat partai Golkar. "Berdasarkan usul peserta rapat, saya menyimpulkan dibentuk dan ditetapkan Presidium Penyelamat Partai Golkar yang akan saya pimpin langsung," tegas Agung Laksono dalam rapat di kantor Golkar kawasan Slipi, Jakarta Barat ini.

Akhirnya disepakati, Ketua Presidium Penyelamatan Partai Golkar diketuai Agung Laksono. Sedangkan duduk dalam jajaran anggota: Priyo Budi Santoso, Hajriyanto Tohari, Zainudin Amali, Laurens Siburian, Zaenal Bintang, Agun Gunanjar Sunarsa, dan Yorris Raweyai.

Keputusan membentuk presidium, kata dia, demi mempertahankan eksistensi Golkar, serta untuk melakukan perubahan di tubuh Golkar. "Tugas presidium ini singkat saja, yaitu menyelenggarakan munas selambatnya Januari 2015 di Jakarta, serta merehabilitasi hak keanggotaan yang dipecat, seperti Agus Gumiwang, Nusron Wahid, serta Poempida Hidayatullah," tegas Agung Laksono menambahkan.

Rapat pun memutuskan bahwa Ketua Penyelenggara Munas Golkar mendatang akan diemban oleh Ketua Dewan Kehormatan Golkar Muladi dan Ketua Pelaksana akan dipegang oleh politisi senior Golkar Djasri Marin.

Selain itu, tugas Presidium pun akan merehabilitasi Agus Gumiwang Kartasasmita, Nusron Wahid dan Poempida Hidayatulloh yang sebelumnya dipecat dari partai berlambang pohon beringin itu.

"Apakah saudara-saudara setuju ?..," tanya Agung kepada peserta rapat.

"Setuju...." jawab para peserta rapat yang masih hadir tersebut.

Pada kesempatan itu ditetapkan bahwa, Ketua Penyelenggara Munas IX Golkar Januari 2015 di Jakarta adalah Ketua Mahkamah Golkar Muladi, dengan steering committe musyawarah Ibnu Munzir dan organizing committee musyawarah Jasri Marin.

Menjelang maqrib, sejumlah petinggi Partai Golkar mulai meninggalkan Slipi. Mereka meninggalkan markas partai pohon beringin itu sekitar mulai pukul 17.30 Wib. Sebelumnya pada sore harinya di kantor ini sempat terjadi kericuhan hingga mengakibatkan bentrok antara sekelompok massa dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan sejumlah orang tak dikenal. Pantauan BeritaHUKUM Aparat yang berjaga untuk mengamankan pun meninggalkan lokasi rapat. Tampak Kapolres Jakarta Barat Komisaris Besar Fadil Imran yang memimpin langsung pengamanan di kantor DPP Golkarpun meminta jajarannya kembali ke markas.(bhc/mnd)


Bookmark and Share
 

Perbaikan Layanan Kereta Rel Listrik Pemerintah Kucurkan Rp 208,8 Miliar | Tuesday 07 Oct 2014 02:28:40

JAKARTA, Berita HUKUM - Pemerintah mengucurkan tambahan anggaran Publik Service Obligation atau PSO bagi sektor transportasi Kereta Rel Listrik (KRL) pada kuartal IV 2014 sebesar Rp 208,8 Miliar.

Total biaya PSO sepanjang tahun 2014 yang telah dikucurkan pemerintah sebesar Rp 517 Miliar.

Penambahan anggaran PSO dilakukan guna menutupi kenaik
...


Sejak Bulan Mei Tersangka Sutan Bhatoegana Belum Ditahan KPK | Tuesday 07 Oct 2014 00:26:48

JAKARTA, Berita HUKUM - Mantan Ketua Komisi VII DPR RI, Sutan Bhatoegana terlihat murung usai diperiksa hingga 9 jam lamanya di gedung KPK, pada Senin (6/10). Minim bersuara, politikus Partai Demokrat tersebut langsung meninggalkan wartawan.

Ia pergi meninggalkan gedung KPK sekitar pukul 20.00 wib malam, sejak diperiksa pada pagi hari pukul 09.3
...


Demi Memahami Soal Kependudukan Mahasiswa Uncen Dibekali Materi e-KTP | Monday 06 Oct 2014 23:24:07

JAYAPURA, Berita HUKUM - Kepala Perwakilan BKKBN Jayapura Drs. Nerius Auparai, M.Si, membuka pembekalan praktek profesi kerja sosial praktikum I dan praktikum II kepada 50 mahasiswa Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Cendrawasih (Uncen) di Gedung Sophia, PW3, Padang Bulan, Waena, Jayapura, Wa ...


Rachmawati: Samad, Gimana Kalau yang Terkait Masalah Hukum Presiden Terpilih? | Sunday 05 Oct 2014 01:16:15

JAKARTA, Berita HUKUM - Ketua KPK Abraham Samad mengungkapkan kekecewaan atas terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI periode 2014-2019. Alasannya, Bendahara Umum DPP Partai Golkar itu masih terkait dengan kasus-kasus hukum, terutama yang ditangani lembaga anti korupsi tersebut.

Bagi tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri, penegasan ket
...


Wamen ESDM Ingatkan Soal Listrik dalam HUT Tambang dan Energi | Friday 03 Oct 2014 22:06:45

JAKARTA, Berita HUKUM - Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Susilo Siswoutomo mengajak seluruh masyarakat dan para pemangku kepentingan di sektor ESDM untuk mewujudkan ketahanan dan kemandirian energi.

“Upayanya dengan meningkatkan produksi minyak dan gas bumi, mengurangi import bahan bakar minyak, mengembangkan energy b
...


Denny Indrayana Penuhi Panggilan Kejagung Sebagai Saksi Dugaan Gratifikasi | Friday 03 Oct 2014 21:00:27

JAKARTA, Berita HUKUM - Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Denny Indrayana Sambangi Gedung Bundar di Kejaksaan Agung, Jum’at pagi (3/10). Kedatangan orang nomer dua di Kementerian Hukum ini disebut sebagai Saksi Terkait tindak lanjut atas pengaduan Kasus Gratifikasi dalam pengurusan pengangkatan notaris.

Sebelumnya kasus itu ditemukan tim intern
...



<< First < Previous Next > Last >>

   
Beranda | Tentang Kami | Hubungi | Redaksi | Partner | Karir | Info iklan | Disclaimer | Mobile
|
Copyright 2011 @ BeritaHUKUM.com


Silahkan Kirim Berita & Informasi Anda ke: info@beritahukum.com