Beranda Berita Utama White Crime Cyber Crime EkBis Reskrim Opini
Politik Eksekutif Legislatif Pemilu Gaya Hidup Selebriti Nusantara Internasional Lingkungan Editorial
   
   



 Berita Utama >
   
Rakernas PAN Satu Visi Kebangsaan dengan Gerindra
Soal Anas dan Andi Belum Ditahan, Ini Jawaban KPK
11 Rumah Djoko Susilo Disita KPK
Bandar dan Pemilik Pabrik Ekstasi Batal Divonis Hukum Mati
1.214 KK Menderita Akibat Banjir di Kabupaten Bandung
Album Foto Sejarah di Tempat Sampah Gegerkan Belanda

  Berita Terkini >>
   
Pasukan AS Boleh Menyerang Taliban Setelah 2014
Aktivis Kutamakmur: Aceh Jangan Telan Ludah Sendiri
Korban Pemerasan dan Pengancaman Briptu Romi Lapor ke Propam Polda Aceh
KPK Raih Penghargaan National Procurement Award 2014
TPI Siap Siaran dan Segera Beroperasi Kembali
Kapal Terbesar Berlayar Menuju Rotterdam, Belanda

Untitled Document



SPONSOR & PARTNERS






















    Berita Utama
Korban Pemerasan dan Pengancaman Briptu Romi Lapor ke Propam Polda Aceh | Saturday 22 Nov 2014 21:23:51
 
Harlina korban pemerasan dan pengancaman oleh oknum Polisi Briptu Romi saat di BAP di ruang Direktorat Reskrim Polda Aceh.(Foto: BH/kar)
ACEH, Berita HUKUM - Korban pemerasan dan pengancaman yang dilakukan oleh Briptu Romi oknum Polisi Dir Narkoba Polda Aceh membuat laporan Polisi ke Reskrim dan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Aceh.

Harlina yang diberita sebelumnya berinisial (I) datang didampingi oleh Kuasa Hukumnya Denny Piliang, SH sekitar pukul 11:00 Wib pada, Sabtu (22/11) tadi siang. Ia mendatangi Propam Mapolda Aceh guna melaporkan Briptu Romi terkait dugaan dan pemerasan serta pengancaman dengan bukti lapor BL/267/XI/2014/SPKT tertanggal 22 Nov 2014.

Berdasarkan informasi yang berhasi di himpun awak BeritaHUKUM, oknum Polisi dari Polda Aceh tersebut diduga memiliki kaki tangan peredaran narkoba jenis Sabu di wilayah hukum kabupaten Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Menurut sumber sumber awak media ini, yang indentitasnya tidak mau di publikasikan demi keamanannya menyebutkan, sediitnya ada 5 lokasi peredaran Narkoba di Lhokseumawe yang yang diduga di koordinir oleh oknum Briptu Romi, diantaranya Punteut, Kandang, Lorong Dahlia dan Jalan Darussalam.

Sementara Direktur Eksekutif Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Safaruddin SH, mengecam keras tindakan Briptu Romi oknum Polisi Polda Aceh yang telah melakukan pemerasan dan pengancaman tersebut.

"Kami meminta Kepolisian bertindak cepat dan tegas terhadap oknum tersebut, apalagi menyangkut narkoba, seharusnya polisi berada di garis terdepan dalam memberantas narkoba, malah terlibat dalam peredaran narkoba," jelas Safar.

Sementara itu, Polri melalui Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Drs. Ronny Franky Sompie, S.H., M.H. saat di hubungi awak media ini melalui Hendphone selulernya terkait Briptu Romi menyebutkan, "kalau ada laporan masyarakat silakan dilaporkan ke Direktorat Reskrim Umum, apa lagi menyangkut perbuatan Pidana oleh anggota Polri, sehingga bisa di proses penyidikan dan diserahkan ke sidang pengadilan melalui Jaksa penuntut Umum," ujarnya.

'Polri tidak akan membela dan menutupi anggota Polri yang melakukan perbuatan Pidana terhadap masyarakat," pungkas Irjen Pol Roni.(bhc/kar)


Bookmark and Share
 

Pancasila Perekat Persatuan Bangsa | Tuesday 30 Sep 2014 01:13:03

MEDAN, Berita HUKUM - Pancasila dinilai sudah sempurna. Di dalamnya terdapat prinsip gotong royong, kekeluargaan, dan tanggung jawab. Karenanya, jika ada masalah di dalam negara ini, maka kembalikan kepada nilai-nilai Pancasila.

“Dengan masalah yang selalu muncul, maka semua warga negara harus menempatkan kepentingan negara di atas kepentingan p
...


Cakap Berbahasa Inggris Guna Sambut Daya Saing | Tuesday 30 Sep 2014 00:26:16

JAKARTA, Berita HUKUM - Mampu berkompetisi melalui cakap menulis dan berbahasa Inggris dicanangkan Lembaga Bahasa Pendidikan dan Profesional (LBPP) LIA guna menyambut pemberlakuan pasar bebas Asean pada 2015.

Karena itu menurut Kepala Lembaga Bahasa Pendidikan Profesional LIA, Luz S. Ismail, kemampuan berbahasa asing, terutama bahasa Inggris, m
...


Rekayasa Isi Surat Dokter Nekat Korupsi 5 Milyar | Monday 29 Sep 2014 23:11:45

BANDUNG, Berita HUKUM - Perbuatan melanggar hukum dengan memperkaya diri sendiri melalui pengubahan isi surat perjanjian mengenai pembangunan tiga lantai Rumah Sakit (RS) Indramayu telah terbukti dilakukan oleh Dokter Zaenal selaku pejabat pelaksana sementara (Plt) pembangunan RS Indramanyu.

Hal tercela yang dilakukan Zaenal diketahui usai temua
...


Penegakkan Hukum di Jawa Barat, Feri Jamin akan Bersih dari Intervensi Politik | Monday 29 Sep 2014 22:23:22

BANDUNG, Berita HUKUM - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat yang dilantik pada Juni lalu, Feri Wibisono, SH, MH., berjanji dan menjamin didepan sejumlah awak media bahwa dalam masa jabatannya, penegakan hukum dan keadilan di Jawa Barat akan bersih dari intervensi politik dan kepentingan kelompok tertentu.

Hal itu ia sampaikan usai mela
...


IPO Blue Bird Terancam Batal | Monday 29 Sep 2014 15:24:30

JAKARTA, Berita HUKUM - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi mengatakan persoalan PT Blue Bird yang akan melakukan penawaran saham atau Initial Public Offering (IPO) terlepas dari etis atau tidak etis jika melihat dari persoalan hukum yang belum tuntas antara Blue Bird dan salah satu pemegang saham PT Blue Bird Taksi yaitu Mi ...


Ibadah Haji 1435 H Dinyatakan Haji Akbar, Di Mekkah Petugas Jamaah Haji Indonesia Jarang Terlihat | Friday 26 Sep 2014 17:48:40

MEKKAH, Berita HUKUM - Ibadah Haji pada 1435 Hijriah atau tahun Masehi 2014 akan menjadi Haji Akbar.Pasalnya pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah menetapkan hari wukuf pada hari Jumat, 9 Djulhijah 1435 Hijriah atau 3 Oktober 2014.

Dengan ditetapkannya hari Jumat sebagai hari wukuf di Arafah, haji akbar kembali terulang sejak terakhir pada tahun
...



<< First < Previous Next > Last >>

   
Beranda | Tentang Kami | Hubungi | Redaksi | Partner | Karir | Info iklan | Disclaimer | Mobile
|
Copyright 2011 @ BeritaHUKUM.com


Silahkan Kirim Berita & Informasi Anda ke: info@beritahukum.com