Beranda Berita Utama White Crime Cyber Crime EkBis Reskrim Opini
Politik Eksekutif Legislatif Pemilu Gaya Hidup Selebriti Nusantara Internasional Lingkungan Editorial
   
Untitled Document
   



 Berita Utama >
   
Mass Media di Aceh Terkesan Menyudutkan Pemerintah Aceh dan DPRA
Pria Nekat Bakar Diri di Depan Istana Negara
Tuntut Subsidi Angkutan Perbatasan, Warga Apau Kayan Demo di Bandara Temindung
2011, Tren Korupsi Cenderung Meningkat
Aher Diwawancarai, Petugas Pukuli Sejumlah Wartawan
Fasilitas BTMP-BPPT Dukung Industri Otomotif Nasional

  Berita Terkini >>
   
Warga Skotlandia 'Deg-degan Menantikan Hasil' Referendum
Lembaga Sandi Negara Benahi Sistem Pemulihan Aset Negara Berbasis Digital
Panglima TNI Berangkatkan Tim Seni Budaya TNI ke RRT
Kementerian Lingkungan Didemo, PT Baramulti Tbk dan Tata Group Merusak Lingkungan
RUU Otsus Papua, Kado Istimewa Untuk Masyarakat Papua
Lagi, Penyidik Gadungan KPK Dibekuk, Masyarakat Diminta Waspada

Untitled Document Untitled Document



Untitled Document

SPONSOR & PARTNERS






















BeritaHUKUM.Com

    Berita Utama
Lembaga Sandi Negara Benahi Sistem Pemulihan Aset Negara Berbasis Digital | Thursday 18 Sep 2014 19:04:49
 
Jaksa Agung, Basrief Arief dan Kepala Lembaga Sandi Negar, Mayor Jenderal TNI, Dr. Djoko Setiadi, menyampaikan keterangan mengenai kesepakatan kerjasama terkait pemulihan aset dan pengelolaan sumber daya dan hukum. (Foto: bhc/mat)
JAKARTA, Berita HUKUM - Keamanan data, informasi dan komunikasi di institusi Kejaksaan Agung (Kejagung) RI semakin ditingkatkan. Penataan yang sifatnya informasi berklasifikasi atau bersifat rahasia itu dijalin melalui penandatanganan nota kesepakatan antara Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) dan Kejagung.

Dari ketiga kesepakatan kerjasama, satu hal yang akan segera dibenahi adalah pembenahan dan pembangunan sistem pemulihan aset negara berbasis digital. Terutama informasi dan data-data seputar aset hasil tindak kejahatan yang telah merugikan keuangan negara.

Dalam hal itu adalah website Pusat Pemulihan Aset (PPA) (www.pusatpemulihanaset.kejaksaan.go.id) dan Asset Recovery Secured Data System (Arssys).

“Sistem informasi berbasis teknologi kini semakin ramai digunakan. Dan menjadi kewajiban kami dari Lemsaneg untuk mencegah agar informasi berbasis teknologi bersifat rahasia, khususnya pada pusat pemulihan aset yang ada di Kejagung tidak terganggu oleh pembajakan maupun perusakan sistem. Kami sepakat untuk membenahi dan memperkuat,” papar Kepala Lemsaneg, Mayor Jenderal TNI, Djoko Setiadi pada BeritaHUKUM pada, Kamis (18/9) di Kejagung RI.

Adapun Jaksa Agung Basrief Arief menyatakan bahwa masyarakat perlu mengetahui bahwa informasi harus dibedakan sifat dan fungsinya. Pihaknya meminta agar masyarakat dapat memilah dimana letak informasi publik dan bagaimana fungsi informasi bersifat rahasia negara, khususnya pada informasi pemulihan asset negara.

“Informasi elektronik yang sifatnya rahasia negara, pun yang termasuk di dalamnya soal pemulihan aset negara ini jangan sampai terganggu oleh pembajakan atau pemalsuan. Masyarakat harus bisa memilah mana informasi umum dan mana informasi rahasia yang bila terganggu dapat merugikan negara. Nah, karena pendataan pemulihan aset negara ini bersifat elektronik maka kami serahkan pada ahlinya, yaitu Lemsaneg,” papar Jaksa Agung, Basrief Arief.

Terkait kerjasama berikutnya, Kejagung dan Lemsaneg sepakat meningkatkan kerjasama bidang intelijen dalam hal penggunaan sumber daya manusia serta bantuan hukum dalam bidang perdata dan tata usaha negara.

Sejak tiga tahun lalu, sekitar 30 pegawai Lembaga Sandi Negara telah ditempatkan di bidang intelijen Kejaksaan Agung. Penempatan tersebut terkait peningkatan kerjasama bidang sumber daya manusia.

“jadi saya ingatkan, kerjasama ini bukan kali pertama tapi sudah ada sejak tiga tahun lalu. Saat ini kami perkuat lagi melalui kesepahaman guna menerbitkan payung hukum, memperkuat kerjasama ini bersama Lemsaneg,” tandas Jaksa Agung Basrief Arief.

Kurun waktu 2010-2013 Kejaksaan mengklaim berhasil memasukkan ke kas negara sebesar: Rp. 1. 912.390.150.203 atau satu trilyun sembilan ratus dua belas milyar tiga ratus sembilah puluh juta seratus lima puluh ribu dua ratus tiga rupiah(bhc/mat)


Bookmark and Share
 

Tim Prabowo Sebut Kecurangan Pilpres Ada di 6 Provinsi | Saturday 19 Jul 2014 19:35:38

JAKARTA, Berita HUKUM - Hasil keputusan resmi KPU siapa pemenang Pilpres 2014 sedang dinanti oleh kedua kubu Capres Cawapres, serta seluruh rakyat Indonesia yang rencanannya akan di umumkan pada, Selasa 22 Juli mendatang. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan pihaknya menemukan adanya dugaan kuat kecurangan pada Pemilihan Presiden ...


Aliansi Delapan Melakukan Aksi Mogok Damai, Menuntut Keadilan Buruh | Friday 18 Jul 2014 13:52:17

JAKARTA, Berita HUKUM - Aksi Mogok Damai para buruh yang diprakarsai aliansi Derap Langkah Perjuangan (Delapan) yang tergabung dari Perusahaan Graha Mahakam Group diantaranya yakni, PT. Mahakam Beta Farma, Daya Muda Agung, dan PT. Inkenas Agung, dimana perusahaan-perusahaan ini bergerak di bidang produksi Syrup, Betadine, Kecap beserta distributor. ...


Remehkan Media Online, Penegak Hukum Diminta Usut Anggaran PORA ke XII Aceh Timur | Friday 18 Jul 2014 11:45:57

ACEH, Berita HUKUM - Penegak hukum diminta untuk mengusut dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) penggunaan anggaran Pekan Olah Raga Aceh (PORA) ke XII di kabupaten Aceh Timur yang menghabiskan anggaran Rp. 45,6 Milyar lebih yang melibatkan sejumlah oknum pejabat di kabupaten tersebut.

“Dugaan tersebut terindikasi dilakukan pada pengadaan t
...


KMP Gelis Rauh Terbakar, 53 Penumpang yang Terjebak Selamat | Friday 18 Jul 2014 10:46:14

BALI, Berita HUKUM - Kapal penumpang KMP Gelis Rauh terbakar hebat dengan puluhan penumpang terjebak didalam kapal saat baru berlayar melewati Selat Lombok dalam perjalanan dari Pelabuhan Padangbai Kabupaten Karangasem, Bali ke Pelabuhan Lembar, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (17/7) malam. Seluruh penumpang dikabarkan selamat.

Kapal nahas it
...


Boeing 777 MH17 Dikabarkan Ditembak, Ditemukan Dokumen Mahasiswa Indonesia Univ Thompson | Friday 18 Jul 2014 04:04:08

UKRAINA, Berita HUKUM - Pesawat Boing 777 Malaysia Airlines MH17 jatuh di timur Ukraina, Kamis, (17/7) menewaskan semua 295 orang di dalamnya. Pesawat itu dilaporkan ditembak jatuh di daerah yang diperangi, yang selama berbulan-bulan telah menjadi pusat konflik antara pasukan pemerintah Ukraina dan separatis pro-Rusia.

Sebuah video YouTube munc
...


Pius Lustrilanang: Pernyataan Saya Dipelintir Media | Thursday 17 Jul 2014 18:42:08

JAKARTA, Berita HUKUM - Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Pius Lustrilanang menyatakan bahwa, tulisannya yang dimuat pada media sosial Facebook telah disalahartikan oleh beberapa pihak seolah-olah pihaknya menyatakan kekalahan pada kubu Joko – JK.

Salah satu pemberitaan menyebutkan bahwa Pius Lustrilanang mengakui perhitungan y
...



<< First < Previous Next > Last >>

   
BeritaHUKUM.Com
Beranda | Tentang Kami | Hubungi | Redaksi | Partner | Karir | Info iklan | Disclaimer | Mobile
|
Copyright 2011 @ BeritaHUKUM.com


BeritaHUKUM.Com
Silahkan Kirim Berita & Informasi Anda ke: info@beritahukum.com