Beranda | Berita Utama | White Crime | Cyber Crime | EkBis | Opini | INDEX Berita
Eksekutif | Legislatif | Gaya Hidup | Selebriti | Nusantara | Internasional | Lingkungan
Politik | Pemilu | Peradilan | Perdata| Pidana | Reskrim
Gaya Hidup    
Transportasi Online
Billboard Reklame Gojek Jadi Perbincangan Hangat Netizen
2017-10-28 17:05:03
 

Tampak Billboard iklan media outdoor yang terpasang di Jl. Jend. Gatot Subroto dekat perempatan Kuningan Jakarta Selata.(Foto: Istimewa)
 
JAKARTA, Berita HUKUM - Transportasi dengan aplikasi online, Gojek kembali menjadi topik hangat perbincangan netizen. Kali ini soal Iklan Media Outdoor papan iklan atau Billboard besar berukuran 8m x 16m yang dipasang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Tanpa desain yang rumit, iklan Gojek berhasil menarik mata para pengendara yang melintas Jalan Jendral Gatoto Subroto dengan view dari Cawang menuju kerah Semanggi. Iklan ini hanya menampilkan tulisan sepanjang dua paragraf berwarna hitam dengan latar warna putih saja.

Penempatan iklan melalui billboard yang potensial tersebut dinilai pas oleh banyak netizen. Pasalnya, kawasan tersebut memang sedang dilanda kemacetan parah akibat pembangunan "underpass" Mampang Prapatan-Kuningan.

"Tersmart org yg mengidekan iklan gojek di sebelum perempatan kuningan. semuanya serba tepat kena sasaran," cuit @anidakarima.

Tidak hanya soal penempatan, isi iklan tersebut juga dirasa mampu menggugah hati sebagian besar kaum urban Jakarta.

Kalimat pembuka iklan tersebut bertuliskan, "Hai kamu. Iya, kamu. Coba bayangin deh. Coba bayangin kalau pagi ini bisa nyampe kantor lebih cepet. Buka pintu kantor nggak mesti agak nundukin kepala sambil jalan cepet."

"Keren nih iklan GoJek, kena bgt di hati. Untung di tempat yg sering macet, kl di tempat biasa bs trjadi laka sih :)," kicau @metalizerz.

Bahkan, iklan tersebut dinilai sebagai gerakan literasi Indonesia untuk mendorong masyarakat lebih rajin membaca Iklan pada billboard tersebut.

Inilah tulisan yang tayang pada cover vynil Billboard FrontLight tersebut:

"Hai Kamu, Iya, Kamu. Coba bayangin deh,
Coba bayangin kalau pagi ini bisa nyampe
kantor lebih cepat. Buka pintu kantor nggak
mesti agak nundukin kepala sambil jalan
cepet. Bisa ngopi atau ngeteh dulu di pantry,
moodnya jadi enak seharian, sen kalo kata
orang-orang. Teman-teman kantorjadi pada
nyenengin, tektokan kerjaan jadi lebih cepat,
jadi bisa pulang on-time deh.

Masih ngebayangin kan?? Oke. Lanjut yaa..
Kalo bisa pulang on-time, kamu jadi bisa makan
malem bareng anak istri di rumah. Bisa dengerin
mereka punya cerita apa hari ini. Eh, si kecil
ternyata udah lancar nyanyi Satu-satu Aku
Sayang Ibu. Nggak apa-apa deh Ayahnya jadi
nomer dua, pikirmu dalam hati, Kamu tau
rasa ini, momen ini gak bisa diungkapin
dengan kata-kata. Nggak lama abis itu, kamu
bisa tidur dengan senyum, sang istri disebelahmu
juga gitu kamu bisa pulang cepat hari ini. Besok
paginya, kamu bangun dengan lebih semangat.
Kayak dapat energi tambahan entah dari mana.
Ajaib tapi nyata. Coba bayangin kalo tiap hari
bisa kayak gini. Mari kembali ke kenyataan.
Dari tadi belom nyampe perempatan Kuningan
juga? Gojek in aja".(dbs/am/Antara/bh/sya)



 

 
   Berita Terkait > Transportasi Online
 
  Sopir Grab Car Merampok Bawa 2 Rekan Sekap Korban dari Jok Belakang
  Demo Ojol 234 Digelar Menuntut Parlemen dan Pemerintah Segera Menerbitkan UU
  Legislator Akan Tindaklanjuti Keluhan Driver Online
  Legislator Dukung Moratorium Pengemudi Online
  Tingkatkan Pelayanan, Kemenhub Luncurkan 3 Sistem Aplikasi Online
 
ads

  Berita Utama
Presiden Soeharto Menjadi Presiden Indonesia Dinilai Publik Paling Berhasil

AHY dan Sandi Bertemu, Demokrat Jajaki Peluang ke Koalisi Prabowo

Jatanras Ditreskrimum PMJ Tangkap 7 Tersangka Curas, 2 Pelaku Tewas

Ditlantas PMJ Melakukan Pemetaan Titik Rawan Kemacetan Salama Ramadhan

 

  Berita Terkini
 
Operasi Bakamla Tangkap Dua Kapal Vietnam Tanpa Dokumen

Pilkada Sumsel: Elektabilitas Herman Deru Tak Terkejar, Akrobat Politik Makin Menjadi

Rekomendasi 200 Mubalig Versi Kemenag Dinilai Bingungkan Umat

Ketidaksinkronan Data Produksi dan Konsumsi Pangan Harus Diakhiri

Melindungi Polisi: Perspektif Kebijakan Hukum Indonesia

 
PT. Sisnet Mediatama
Kantor Redaksi & Marketing
Jl. Fatmawati Raya No 47D Lt.2
Cilandak - Jakarta Selatan 12410
Telp : +62 21 7493148
+62 8811011609

info@beritahukum.com
 
Beranda | Tentang Kami | Partner | Disclaimer | Mobile
 
|
  Copyright 2011 @ BeritaHUKUM.com | V2