Beranda | Berita Utama | White Crime | Cyber Crime | EkBis | Opini | INDEX Berita
Eksekutif | Legislatif | Gaya Hidup | Selebriti | Nusantara | Internasional | Lingkungan
Politik | Pemilu | Peradilan | Perdata| Pidana | Reskrim
Nusantara    
SEA Games
Bonus Rp 1 Milyar BRI pada Karate-Do Berprestasi Ajang SEA Games Myanmar
Thursday 12 Jun 2014 21:20:02
 

Sofyan Basir, Dirut BRI saat Memberikan Bonus Total Rp.1.050.000.000,- secara simbolik kepada Hendardji Soepandji untuk para atlet Karate-Do Indonesia, Jintar Simanjuntak dll.(Foto: BH/bar)
 
JAKARTA, Berita HUKUM - Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memberikan apresiasi terhadap Karateka peraih prestasi di ajang multi event. Bahkan, pada Sea Games XXVII tahun 2013 di Myanmar, BRI menggelontorkan bonus Rp. 1.050.000.000,- hal ini dilakukan untuk keberhasillan Merah Putih yang meraih 2 mendali emas, 7 perak, dan 7 perunggu di Myanmar.

BRI yang sudah dianggap bapak angkat Kareta selalu menjaga komitmennya. Perusahaan Plat merah itu memberikan apresiasi terhadap para Karateka yang meraih medali pada ajang multievent seperti SEA Games Myanmar lalu. Peraih medali emas nomor tunggal mendapatkan penghargaan senilai Rp.100 juta, perak 50 Juta, dan perunggu Rp.30 juta. Sementara untuk Karateka yang sukses di nomor beregu, BRI memberikan Rp.150 juta untuk peraih emas, Rp.80 juta untuk perak dan 50 juta untuk peraih perunggu. Disisi lain bagi pelatih dan pendamping masing-masingnya mendapatkan Rp.25 juta.

"Kami bangga dengan prestasi karateka Indonesia. Karenanya, kami memberikan penghargaan atas perjuangan mereka untuk merah putih. Kami harap apresiasi ini akan meningkatkan motivasi mereka untuk terus menjaga dan meningkatkan prestasi di masa depan, ucap Sofyan Basyir Direktur Utama BRI, seusai memberi bonus Karateka peraih medali SEA Games 2013, di gedung BRI I, Sudirman, Jakarta, Kamis (12/6).

Lanjutnya, BRI rencana akan terus menjalin kerja sama dengan PB FORKI (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) demi memajukan Karate Indonesia. Bahkan, pihaknya sudah berkomitmen untuk memperpanjang jalinan kerjasama melalui konsep bapak angkat, dengan memberikan dana sponsorship senilai Rp.6 miliar untuk pembinaan karate sepanjang tahun 2014.

"Apalagi, kedepan ada beberapa event besar seperti kejuaraan Dunia WKF Premier League di Jakarta, pada bulan Juni dan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, September hingga Oktober mendatang" tambah Sofyan.

Kerjasama BRI dengan FORKI sendiri sudah terjalin sejak lima tahun lalu, yakni saat Kejuaraan Indonesia Open 2010. Sementara resmi menjadi bapak angkat dimulai pada 2011. Jadi, BRI sudah begitu dekat dengan para Karate Indonesia. Termasuk, turut membantu peningkatan prestasi Karate Indonesia saat melahirkan juara dunia WKF Premier League di Istanbul Turki pada 2011 lalu, menjadi juara umum SEA Games 2011 dengan 10 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu, merebut status juara Asia, lewat prestasi Yolanda Asmuruf pada 2012, serta menjadi yang terbaik pada perhelatan WKF Premier League 2013 di Jakarta.

Prestasi-prestasi tersebut tentu tidak lepas dari dukungan penuh BRI dalam mensupport guna membantu program pembinaan Karate, yang dilakukan PB Forki setiap tahunnya.

”BRI akan berusaha semaksimal mungkin membantu meningkatkan prestasi karate Indonesia. Kami berharap, Indonesia bisa kembali meriah sukses di WPL dan Asian Games 2014,” tegas Sofyan.

Di sisi lain, Ketua Umum PB FORKI Mayjen TNI (Purn.) Drs.Hendardji Soepandji,S.H menyatakan terimakasihnya kepada Bank BRI yang telah banyak memberikan perhatian dan dukungan untuk kemajuan Karate nasional. Menurutnya, program PB FORKI bisa berjalan dengan lancar atas bantuan Bank BRI. Selain bisa mengikuti berbagai ajang uji coba di luar negeri untuk persiapan kejuaraan multievent seperti SEA Games dan Asian Games, PB FORKI juga mampu menggelar Liga Karate Dunia Premier League selama tiga tahun beruntun.

Bahkan, Hendardji optimistis Bank BRI akan terus mendukung karate Indonesia di masa depan. Apalagi, Forki menghadapi berbagai event penting di tahun-tahun mendatang. Termasuk, menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia WKF Junior pada 2015.

“Kami sangat terhormat dan berterimakasih atas dukungan Bank BRI selama lima tahun terakhir ini. Tanpa bantuan Bank BRI, belum tentu kami bisa maksimal menggelar event dan mengikuti banyak uji coba internasional untuk persiapan tim ke SEA Games dan Asian Games. Terpenting, kami juga bangga Bank BRI turut memberikan apresiasi terhadap prestasi karateka Indonesia,” jelas Hendardji.

Hendardji juga berjanji akan terus meningkatkan prestasi Karate Indonesia sebagai jawaban atas dukungan Bank BRI. Dan, dia berharap dukungan Bank BRI ini akan menjadi kerjasama panjang demi melahirkan prestasi Karate yang lebih mendunia di masa mendatang.(bhc/bar)



 
   Berita Terkait >
 
 
 
ads1

  Berita Utama
KPK Tetapkan Hakim Agung Sudrajad Dimyati dan 9 Orang sebagai Tersangka Kasus Dugaan Suap Perkara di MA

Heboh Video! Antrian Panjang di SPBU Kota Manna Bengkulu Selatan, BBM Langka?

Tarif Ojol Naik, Wakil Ketua MPR: Pemerintah Tidak Memahami Kesulitan Hidup Rakyat

Pemerintah Umumkan Harga BBM Pertalite Naik dari Rp 7.650 Menjadi Rp 10.000

 

ads2

  Berita Terkini
 
Pernyataan SBY dan AHY Dipolisikan, Herman Khaeron: Si Pelapor Hanya Cari Panggung

Miris Petani Buang Hasil Panen Raya, Daniel Johan Desak Pemerintah Lakukan Intervensi

PLN Batalkan Program Kompor Listrik, Rudi Hartono: Sebelumnya Tidak Ada Kajian

MA Respon Saran KPK, Perkuat Kolaborasi Cegah Korupsi

Gaji Guru P3K Tertunggak 9 Bulan, Ratih Megasari: Kemendikbud Ristek Harus Respon Cepat

ads3
 
PT. Zafa Mediatama Indonesia
Kantor Redaksi
Jl. Fatmawati Raya No 47D Lt.2
Cilandak - Jakarta Selatan 12410
Telp : +62 21 7493148
+62 85100405359

info@beritahukum.com
 
Beranda | Tentang Kami | Partner | Disclaimer | Mobile
 
  Copyright 2011 @ BeritaHUKUM.com | V2