Beranda | Berita Utama | White Crime | Cyber Crime | EkBis | Opini | INDEX Berita
Eksekutif | Legislatif | Gaya Hidup | Selebriti | Nusantara | Internasional | Lingkungan
Politik | Pemilu | Peradilan | Perdata| Pidana | Reskrim
Gaya Hidup    
Toko Online
Harbolnas, Saat Jor-joran Pesta Diskon Belanja Online di Indonesia
2017-12-09 12:36:49
 

 
JAKARTA, Berita HUKUM - Gelaran hari belanja online nasional (Harbolnas) 12.12 tinggal menghitung hari. Berbagai e-commerce memberikan potongan harga besar-besaran.

Lazada Indonesia misalnya, akan memberikan diskon hingga 85 persen. Harbolnas versi Lazada sendiri akan diselenggarakan selama tiga hari, mulai 12 Desember - 14 Desember 2017.

"Kami akan diskon up to 85 persen off untuk berbagai kategori barang, fashion, health and beauty, elektronik hingga otomotif," kata Head of Online Marketing Lazada Haikal Bekti Anggoro di Jakarta, Jumat (8/12).

Harbolnas di Lazada akan diikuti 50 merk kenamaan dan 50.000 penjual. Beberapa merk ternama yang turut serta seperti Samsung, Ramayana dan P&G. Untuk Samsung dan P&G akan ada promo dan penawaran harga terbaik; kemudian Ramayana akan memberikan diskon hingga 30 persen.

Nah, untuk melengkapi Harbolnas, Lazada akan mengadakan sembilan kali flash sale setiap hari untuk berbagai produk ekslusif. Harga flash sale itu dipastikan paling termurah untuk produk tersebut sepanjang 2017.

Selain itu juga ada penawaran harga serba Rp 12.000 untuk ribuan barang semua kategori serta mystery box yang didukung oleh banyak brand. Nah, bila membayar lewat bank, maka akan ada penawaran dari 20 partner bank mulai dari program cicilan dan diskon tambahan hingga 50 persen.

"Kami juga ada diskon 50 persen untuk pembelian pulsa," katanya.

Selain Lazada, Harbolnas juga diikuti situs online lain. Ketua Panitia Harbolnas, Achmad Alkatiri mengatakan, ada 254 e-commerce yang berpartisipasi, dan menjajakan produk mulai dari fashion, elektronik, perhiasan, furniture, kesehatan, wisata, dan hobi.

Lazada rencananya membuat sebuah gebrakan dalam hari belanja online nasional ( Harbolnas) pada Selasa (12/12/2017) mendatang. Salah satu pencetus e-commerce di Tanah air iini akan memulai Harbolnas dua jam lebih awal yakni sekitar pukul 22.00 WIB pada Senin (11/12).

Potongan harga besar-besaran itu akan dimulai seusai acara Lazada TV Show di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

Nah, apa sih alasan dibalik kebijakan tersebut?

Head of Online Marketing Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro mengatakan, pertumbuhan Lazada bukan hanya di Jawa kota-kota di luar Jawa pun dinilai tumbuh dengan pesat.

Oleh karena itu, Lazada Indonesia pun memikirkan perbedaan waktu yang antara Jawa dan di luar pulau Jawa, salah satunya di Indonesia bagian timur dan tengah.

"Kalau kita mulai tepat pukul 12 malam (Waktu Indonesia Barat), di Papua sudah jam dua pagi (Waktu Indonesia Timur)," kata Haikal saat konferensi pers Lazada di Jakarta, Jumat (8/12).

Berangkat dari alasan itu, Lazada berusaha untuk mengecilkan perbedaan waktu tersebut.

Mereka ingin masyarakat Indonesia bagian timur dan tengah tidak terlalu lama menunggu untuk bisa menikmati Harbolnas.

"Lazada punya ambisi untuk mengecilkan perbedaan antara kota besar dan kota kecil. Kami berusaha untuk lebih merata," kata dia.

Sementara situs belanja lainnya; Blibli.com, menggelar program belanja online akhir tahun ini leboih awal. Bertajuk BlibliHisteria 12.12, situs ini menggelar hari belanja online dari tanggal 7 hingga 12 Desember 2017 dengan diskon hingga 80%, serta ada juga penjualan barang serba Rp12 Ribu.

Senior Vice President of Marketing Blibli.com, I Gusti Ayu Fadjar menjelaska,n berbagai brand flagship seperti Unilever, Nike, Tempo Store, P&G, Nestle, Wings, Bose, Intel, Samsung, Nivea, Nvidia, Star Wars Disney, Lego dan SGM akan mengisi deretan produk promo selama BlibliHisteria 12.12 bersama dengan 30 brand lainnya yang juga ikut berpartisipasi.

Sementara, pada akun media sosial twitter Bank BRI @promo_BRI menyambut Harbolnas menuliskan: "HARBOLNAS Datang Lagi! Menyambut 122 tahun Bank BRI, belanja online dapat potongan Rp1,22jt, Diskon 22%, plus bisa cicilan 0%. Pastikan selalu transaksi dengan Bank BRI ;)"(kdc/Kompas/bh/sya)



 
   Berita Terkait > Toko Online
 
  Harbolnas, Saat Jor-joran Pesta Diskon Belanja Online di Indonesia
  Pebisnis Online Wajib Perhatikan SNI, MKG, dan Label
  4 Hal yang Bikin Orang Lebih Suka Belanja Online
  Launching Layanan Pembayaran Belanja Online, 'Danamon Online Banking'
  Ini Daftar Toko Online Tawarkan Diskon Hingga 80 % 'Lebaran Belanja Online''
 
ads1

  Berita Utama
Mudik Lebaran 2024, Korlantas: 429 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan

Kapan Idul Fitri 2024? Muhammadiyah Tetapkan 1 Syawal 10 April, Ini Versi NU dan Pemerintah

Refly Harun: 6 Ahli yang Disodorkan Pihak Terkait di MK Rontok Semua

PKB soal AHY Sebut Hancur di Koalisi Anies: Salah Analisa, Kaget Masuk Kabinet

 

ads2

  Berita Terkini
 
Pengemudi Mobil Plat TNI Palsu Cekcok dengan Pengendara Lain Jadi Tersangka Pasal 263 KUHP

Apresiasi Menlu RI Tidak Akan Normalisasi Hubungan dengan Israel

Selain Megawati, Habib Rizieq dan Din Syamsuddin Juga Ajukan Amicus Curiae

TNI-Polri Mulai Kerahkan Pasukan, OPM: Paniai Kini Jadi Zona Perang

RUU Perampasan Aset Sangat Penting sebagai Instrument Hukum 'Palu Godam' Pemberantasan Korupsi

ads3
 
PT. Zafa Mediatama Indonesia
Kantor Redaksi
Jl. Fatmawati Raya No 47D Lt.2
Cilandak - Jakarta Selatan 12410
Telp : +62 21 7493148
+62 85100405359

info@beritahukum.com
 
Beranda | Tentang Kami | Partner | Disclaimer | Mobile
 
  Copyright 2011 @ BeritaHUKUM.com | V2