Beranda | Berita Utama | White Crime | Cyber Crime | EkBis | Opini | INDEX Berita
Eksekutif | Legislatif | Gaya Hidup | Selebriti | Nusantara | Internasional | Lingkungan
Politik | Pemilu | Peradilan | Perdata| Pidana | Reskrim
Nusantara    
Pemkot Padang Panjang
Hari Jadi Kota Padang Panjang Ke 228 Berlangsung Semarak dan Meriah
2018-12-07 18:56:02
 

Tampak Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang Fadly Amran dan Asrul saat acara memperingati Hari Jadi Kota (HJK) kota Padang Panjang ke-228.(Foto: Istimewa)
 
PADANG PANJANG, Berita HUKUM - Memperingati Hari Jadi Kota (HJK) kota Padang Panjang ke-228 (1 Desember 1790 - 1 Desember 2018), Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang provinsi Sumatera Barat menggelar berbagai event demi meriahnya acara tersebut. Mulai dari Gerak Jalan Jantung Sehat, Festival Burung Berkicau, Lomba Mural, Lomba Randai, Lomba Pidato Adat, Festival Band, Memasak Rendang hingga hari puncak HJK dimulai dengan Rapat Paripurna DPRD pada, Sabtu (1/12) lalu.

Rangkaian HJK telah selesai dilaksanakan, banyak hal baru yang telah diukir dalam acara tersebut. Dan untuk pertama kalinya HJK Padang Panjang menggelar Rapat Paripurna DPRD di ruang terbuka. Tidak hanya itu, sebelum rapat dilaksanakan rombongan niniak mamak yang berada di tiga KAN Kota Padang Panjang yakni : Kanagarian Gunung, Kanagarian Lareh Nan Panjang serta Kanagarian Bukit Surungan berpakaian baju kebesaran “Taluak Balango” menuju Rumah Ketua DPRD Kota Padang Panjang sebagai titik kumpul, dan selanjutnya rombongan bersama Walikota dan Wakil Walikota Fadly Amran dan Asrul serta Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang diwakili Kepala badan pengembangan SDM Provinsi Sumatera Barat Jefrinal Arifin berjalan menuju Lapangan Khatib Sulaiman Banca Laweh.

Dalam rapat tersebut Walikota Fadly Amran mengajak masyarakat Kota Padang Panjang menjadikan momentum HJK Kota Padang Panjang sebagai sarana silaturahmi dan mempersatukan masyarakat Kota Padang Panjang.

“Mari kita maknai HJK ini untuk memperkuat nilai-nilai penting yang harus dipupuk terus menerus, untuk memersatukan masyarakat Padang Panjang serta memberikan inspirasi dalam menjawab tantangan perkembangan kota dimasa yang akan datang yang kian modern dan global,” katanya.

Diakhir acara Rapat Paripurna HJK -228, Para Tokoh Inspiratif Kota Padang Panjang menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Padang Panjang.

Tidak hanya itu dalam hari puncak tersebut juga hadir ustad Al Habsyi yang memberikan tausiah bahwasanya Islam telah mengangkat harkat dan martabat wanita. Wanita memiliki posisi yang mulia. Oleh karena nya sebagai seorang wanita muslimah jagalah kemuliaan itu dengan menjalankan perintah Allah SWT serta tidak mempertontonkan auratnya.

Begitu juga kata Wakil Walikota Asrul mengatakan, dengan momentum HJK ke-228 ini, ditahun pertama periode kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang, Fadly Amran dan Asrul mengatakan bahwa, "Kami berupaya dengan semaksimal mungkin mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Padang Panjang."

Sedangkan pada malam puncak HJK dimeriahkan oleh penampilan kesenian dari mahasiswa ISI Padang Panjang, Stand up comedy, penampilan artis ibukota Zivilia dan Natta Reza.

Tampak hadir, Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA dan Drs. Asrul, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, Pejabat Sekda Martoni, S.Sos, M.Si, unsur Forkopimda, Ketua dan Wakil TP PKK Kota Padang Panjang dr. Dian Puspita Fadly Amran dan Era Asrul, Kepala OPD serta masyarakat Padang Panjang.

Fadly mengatakan meskipun diguyur hujan, semangat kebersamaan masyarakat Kota Padang Panjang tetap sumringah.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat hari ini dalam memeriahkan HJK Padang Panjang tidak surut, semoga kita dapat mempertahankannya,” ujar Fadly.

Sementara, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Novi Hendri menambahkan, tahun ini perayaan HJK Padang Panjang begitu meriah, tidak hanya dari partisipasi pemerintah tetapi juga ikut partisipasi dari masyarakat Kota Padang Panjang.

“Mulai dari tingkat TK hingga mahasiswa Perguruan Tinggi dan masyarakat yang terlibat memeriahkan HJK Padang Panjang,” ujar Novi Hendri.

Sedangkan Sekda Martoni menambahkan, memperingati HJK Padang Panjang berbagai lomba telah dilaksanakan mulai dari bulan November kemaren.

“Berbagai kegiatan telah kami lakukan mulai dari lomba gerak jalan jantung sehat, festival seni, lomba memasak rendang, lomba burung berkicau dan banyak lagi yang lainnya,” tambahnya.

Martoni berharap semoga Padang Panjang semakin maju dan menjadi kota yang diidamkan, perlu kerja sama dan kekompakan bersama untuk memajukan Padang Panjang.(bh/et)



 

 
   Berita Terkait > Pemkot Padang Panjang
 
  Hari Jadi Kota Padang Panjang Ke 228 Berlangsung Semarak dan Meriah
  Serah Terima Jabatan, Fadly - Asrul Sampaikan Program Awal untuk Padang Panjang
 
ads

  Berita Utama
Hakim Kabulkan Permohonan Tahanan Kota Alphad Syarif Ketua DPRD Samarinda

Polisi Tangkap 4 Tersangka Pembobol Kartu Kredit di Bandung dan Medan

Ditjen AHU Kemenkumham Raih Penghargaan Zona Integritas WBK/WBBM 2018 dari KemenPAN RB

Kasus Jurnalis Yusro Hasibuan, Lemkapi: Wartawan Harus Bisa Memilah Tugas Jurnalistik dengan Penyebaran Berita Bohong

 

  Berita Terkini
 
Legislator Pertanyakan Penyelesaian Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung

Dirjen AHU: GRIPS Penting Bagi Notaris untuk Cegah TPPU

Kejari Barito Selatan Tetapkan 2 Tersangka Dugaan Korupsi Proyek Jalan dan Jembatan MTU - Bengkuang

Badan Publik Wajib Berikan Informasi Kepada Masyarakat

5 Hal yang Kamu Dapatkan Saat Memesan Makanan di Restorasi Kereta Api

 
PT. Sisnet Mediatama
Kantor Redaksi & Marketing
Jl. Fatmawati Raya No 47D Lt.2
Cilandak - Jakarta Selatan 12410
Telp : +62 21 7493148
+62 85100405359

info@beritahukum.com
 
Beranda | Tentang Kami | Partner | Disclaimer | Mobile
 
|
  Copyright 2011 @ BeritaHUKUM.com | V2