Beranda | Berita Utama | White Crime | Cyber Crime | EkBis | Opini | INDEX Berita
Eksekutif | Legislatif | Gaya Hidup | Selebriti | Nusantara | Internasional | Lingkungan
Politik | Pemilu | Peradilan | Perdata| Pidana | Reskrim
Nusantara    
Asian Games
Jusuf Kalla Resmi Luncurkan Logo dan Maskot Asian Games 2018
Sunday 27 Dec 2015 13:10:14
 

Tampak Wapres RI Jusuf Kalla saat meresmikan peluncuran Logo dan Maskot Asian Games 2018 di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/12).(Foto: BH/mnd)
 
JAKARTA, Berita HUKUM - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Jusuf Kalla resmi luncurkan Logo dan Maskot Asian Games 2018, siluid burung Cendrawasih dan maskot berbentuk burung Cendrawasih bernama Drawa, acara berlangsung dengan meriah di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/12).

Wapres Jusuf Kalla (JK) saat meresmikan logo dan maskot Asian Games 2018 menyampaikan bahwa, "Asian games tentu harus menjadi perhatian kita semua. Persiapan penyelenggaraannya dan persiapan atletnya juga. Bagaimana kita menumbuhkan atlet muda yang berprestasi, supaya selalu menggelorakan partisipasi masyarakat," kata JK, seraya memberi semangat.

Dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 ini nanti, jangan sampai hanya dilihat sebagai proyek untuk menuntaskan program yang tanpa prestasi. "Penyelenggaraan ini akan terasa hambar kalau dianggap hanya proyek saja. Banyak orang gembira dan harus mendukung terselenggara acara ini," ujar Wapres JK.

Beliaupun mengutarakan bahwa, logo Cendrawasih burung yang indah, ibarat burung Sorga. Namun, "penyelengaraan baik tanpa prestasi akan mengecewakan masyarakat. Maskotnya garang, tapi nanti medalinya jangan jarang," imbuh JK, saat peluncuran logo dan maskot Asian Games 2018 bertempat di Pintu Timur Senayan, Jakarta, Minggu pagi (27/12).

Wapres berharap pelaksanaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus s/d 2 September 2018 nanti berlangsung lancar, dan Indonesia bisa masuk peringkat sepuluh besar di ajang tersebut.

Wakil Presiden juga menyebut pentingnya olahraga bagi masyarakat. "Kita mengetahui peran olahraga untuk siapapun, sebagai jalan untuk sehat, dinamis, dan bangga," jelasnya.

Dia menambahkan bahwa, Bendera Merah Putih berkibar di luar negeri saat kunjungan Kepala Negara dan atlet memenangkan pertandingan internasional.

Sementara itu, Imam Nahrowi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga pada Kabinet Kerja ini mengatakan, terkait penyelenggaraan Asian Games 2018 nanti, bahwa, "Ingin ada multieffect yang efek positif bagi perkembangan industri. Multi ekonomi, serta berbagai kegiatanpun sejauh ini telah diselenggarakan."

Sejauh ini telah menyiapkan atlit-atlit terbaik kita di Asian Games nanti. Single event dan sudah menyiapkan atlit terbaik kita untuk asian games.

Beliaupun menyampaikan bahwa, nantinya akan menghadapi Olimpiade di Brazil pada tahun 2016, Asian Games pada tahun 2018, Sea Games 2017.

"Bahwa kita disuguhi beberapa konsolidasi yang mengenakan dan tidak menyenangkan bagi yang lain. Tahun 2016 lari lebih kencang lagi," ujarnya.

"Olahraga, Kepemudaan, Kita laksanakan dengan baik. Yah ini kan bertahap untuk menyambut tahun 2018. Dimulai pada Januari kita renovasi GBK. Kita butuh baik persiapan fisik dan atlite nantinya." ungkap Menpora Imam Nahrowi.

Yang bangun PU, termasuk GBK nanti. Untuk atlet kita lihat single event olimpiade di Brazil. Tahun 2018 bukan waktu yang cukup lama. Mulai bulan Januari wartawan, media diharapkan untuk melihat dan progress perkembangan fisik maupun kesiapan atlet.

Khusus mengenai fisik, "Presiden sudah memerintahkan Gubernur atau pemerintah daerah. Meminta untuk segera mengambil alih nanti, untuk bagian ini nantinya yang bekerja adalah PU nantinya," jelasnya.

Sementara, Dodi Iswandi selaku Ketua Panitia peluncuran Logo dan Maskot ASEAN Games 2018 ini pada acara pokok peluncuran Logo Asian Games 2018 sebagaimana diatur dalam aturan Presiden 2015 tentang penyelenggara Asian Games. Selain mengundang Mr. Ji ZUANG. OC Gubernur Sebagai tuan rumah asian Games, serta Gubernur seluruh Indonesia.

Dari pantauan pewarta BeritaHUKUM.com di lokasi acara, selain Wapres Jusuf Kalla dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tampak pula, Mr Wei (Wakil Presiden OCA), Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia Muddai Madang, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Gubernur DKI Jakarta yang diwakili serta Dodi Iswandi selaku Ketua Panitia peluncuran Logo dan Maskot ASEAN Games 2018.(bh/mnd)



 

 
   Berita Terkait > Asian Games
 
  Menteri PUPR: Perhelatan Asian Games Merupakan Sukses Bersama
  Asian Games Aman dan Kondusif, Kapolda Terimakasih dan Apresiasi kepada TNI-Polri
  Menpora: Bonus untuk Para Atlet Berprestasi Asian Games Bersumber dari APBN
  Wapres JK: Indonesia Capai Prestasi Tertinggi Selama Asian Games
  Pengalihan Arus Sekitar GBK Senayan Saat Closing Ceremony Asian Games
 
ads

  Berita Utama
Tuntut Ekonomi dan Demokrasi, Aliansi Mahasiswa UMJ Aksi Unjuk Rasa di Depan Istana Negara

Bawaslu Luncurkan Indeks Kerawanan Pemilu 2019

Ini 6 Alasan Forum Caleg Golkar Dukung Prabowo-Sandi

Polri Diminta Usut Aksi Respresif Polisi di Bengkulu dan Medan

 

  Berita Terkini
 
Tuntut Ekonomi dan Demokrasi, Aliansi Mahasiswa UMJ Aksi Unjuk Rasa di Depan Istana Negara

Habib Rizieq Perlu Mendapat Perlindungan

Polisi Menangkap Residivis yang Membegal Motor di Kawasan MM2100 Bekasi

PPP dan 21 Dubes Uni Eropa Bahas Isu Seputar Politik Identitas dan TKA

Konser Kebangsaan Siap Digelar di Taman Budaya Denpasar

 
PT. Sisnet Mediatama
Kantor Redaksi & Marketing
Jl. Fatmawati Raya No 47D Lt.2
Cilandak - Jakarta Selatan 12410
Telp : +62 21 7493148
+62 85100405359

info@beritahukum.com
 
Beranda | Tentang Kami | Partner | Disclaimer | Mobile
 
|
  Copyright 2011 @ BeritaHUKUM.com | V2