Beranda | Berita Utama | White Crime | Cyber Crime | EkBis | Opini | INDEX Berita
Eksekutif | Legislatif | Gaya Hidup | Selebriti | Nusantara | Internasional | Lingkungan
Politik | Pemilu | Peradilan | Perdata| Pidana | Reskrim
Nusantara    
TNI
Kasau: Indonesia Jaya Expo 2017 Kenalkan TNI AU Lebih Dekat dengan Masyarakat
2017-11-18 11:56:20
 

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S. IP., didampingi Istri saat membuka Ajang Indonesia Jaya Expo 2017 dan tampilan Prajurit Korpaskhas di Kota Kasablanka Mall, Jumat(17/11).(Foto: BH /yun)
 
JAKARTA, Berita HUKUM - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S. IP., didampingi Istri Ny. Nanny Tjahyanto secara resmi membuka Indonesia Jaya Expo 2017 di Mall Kota Kasablanka Jakarta selatan, Jumat(17/11).

Indonesia Jaya Expo 2017 digelar sebagai puncak dari rangkaian kegiatan HUT PIA Ardhya Garini yang ke-61

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahyanto mengatakan, bahwa dalam memperingati HUT PIA Ardhya Garini ini, TNI Angkatan Udara telah menyiapkan rangkaian-rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari jadi PIA Ardhya Garini tersebut, yang akan diikuti oleh seluruh bangsa Indonesia.

"Berbagai rangkaian-rangkaian kegiatan diantaranya adalah kegiatan Air Force Run yang merupakan kegiatan olahraga lari di sekitar Lanud Halim Perdana Kusuma di Air Force Base di sana yang memiliki beberapa Kelas di antaranya adalah 10 km dan 5 km dan bisa diikuti oleh seluruh masyarakat yang ada di sekitar Jakarta, kemudian Kegiatan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan 3 Stanza di seluruh Indonesia sehingga dari Sabang sampai Merauke dimana Lanud-lanud TNI Angkatan Udara mereka akan menyanyikan dengan bersamaan serta waktu yang juga bersamaan." ungkapnya.

Selain itu, Kasau juga berharap dengan dibukanya Indonesia Jaya Expo 2017 ini akan menjadi suatu kebanggaan bagi para penerus TNI Angkatan Udara yang akan menjadikan TNI AU Lebih Profesional dan Modern.

"Harapan saya, Indonesia saya Expo 2017 menjadi suatu aspirasi bagi generasi muda TNI Angkatan Udara, untuk yang pertama adalah harus mampu menginovasi melakukan suatu perubahan untuk TNI Angkatan Udara, yang lebih besar lagi adalah menjadikan Angkatan Udara yang lebih profesional dan modern." ujarnya.

Kasau menambahkan, "kita tahu peralatan, alutsista yang dimiliki semuanya modern, semua ditujukan untuk menjaga negara kesatuan Republik Indonesia dari Sabang Merauke, dari Selatan sampai ke Utara. Ini adalah bagian dari tugas kami dan itu semua adalah tanggung jawab yang diberikan kepada TNI Angkatan Udara tentunya terkait dengan kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan pada malam hari ini dan rangkaian kegiatan seterusnya." tambahnya.

Oleh sebab itu, lanjut Kasau, kami juga mengikut sertakan dari Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Paskhas TNI Angkatan Udara diantaranya Denbravo dan kemudian dari satuan satuan lain yang akan berpartisipasi dalam rangka mensukseskan kegiatan di Indonesia Jaya Expo 2017 ini, tegas kasau.

Dalam kesempatan tersebut, Kasau menjelaskan kepada awak media dan para masyarakat yang mengunjungi, bahwa alasan terpilihnya Mall Kota Kasablanka sebagai lokasi Indonesia Jaya Expo 2017 ini karena Mall yang sering dipanggil 'Kokas' ini merupakan suatu ruang publik tepatnya bertujuan untuk mudahnya menginformasikan kepada masyarakat tentang TNI Angkatan Udara.

"alasan diadakannya disini adalah Jakarta sebagai pusat ibukota kemudian Markas Besar TNI Angkatan Udara juga berada di Jakarta. Kebetulan ditempat ini adalah suatu ruang publik dimana merupakan suatu tempat yang tepat untuk kita menginformasikan kepada semua masyarakat bahwa inilah TNI AU milik masyarakat semua, sekarang Angkatan Udara sudah seperti ini, kami memiliki pesawat dari berbagai jenis supaya masyarakat juga tahu." jelasnya.

"termasuk melaksanakan Air Force Run di Halim PerdanaKusuma itu bertujuan untuk menginformasikan bahwa Halim itu milik masyarakat, masyarakat boleh masuk ke dalam untuk melihat apa yang berada di dalam Halim, sehingga masyarakat kami ajak untuk melaksanakan kegiatan dalam rangkaian kegiatan Air Force Run dengan berbagai kelas 10 km maupun 5 km dengan rute diantaranya adalah, pinggir landasan, sekitar Skadron,supaya masyarakat tahu bahwa milik mereka ada di Halim adalah ini." pungkas Kasau.

Hadir dalam acara tersebut, Wakasau Marsdya TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M., Asops Kasau Marsda TNI Barhim, Aspers Kasau Marsda TNI, Koorsahli Kasau Marsda TNI Eko Supriyanto, Dankodiklatau Marsma TNI Chairil Anwar, Kadispenau Marsma TNI Jemi Trisonjaya dan staf-staf kasau lainnya.(bh/yun)



 

 
   Berita Terkait > TNI
 
  Sesko TNI Harus Menjadi Pusat Keunggulan Berkelas Dunia
  Panglima TNI: APIP Wajib Tingkatkan Kemampuan Profesionalisme
  Panglima TNI: Tunjukkan Prajurit TNI Adalah Prajurit Berkelas Dunia
  Panglima TNI: Mutasi Jabatan 85 Pati Sudah Melalui Prosedur Wanjakti TNI
  Komisi I Setujui Marsekal Hadi Tjahjanto Menjabat Panglima TNI
 
ads

  Berita Utama
Operasi Premanisme, Jatanras Polda Metro Tangkap 2 Pelaku Jambret Tas ATM

4 Tersangka Narkoba Ditangkap dan 1 Pelaku Tewas Melawan Polisi

Polda Metro Jaya dan Perum Bulog Melakukan Operasi Pasar di Jabodetabek

Majelis Hakim Vonis Bebas Terdakwa Kasus Pungli Abun dan Elly

 

  Berita Terkini
 
Haedar: Muhammadiyah Organisasi Tengahan yang Kokoh pada Prinsip

Puluhan Ribu Anak Dirundung-Seksual di Gereja, Sekolah dan Klub Olahraga Australia

Operasi Premanisme, Jatanras Polda Metro Tangkap 2 Pelaku Jambret Tas ATM

MK Tolak Uji Aturan Iklan Rokok

MK Tolak Uji Aturan Pemakaian Toga di Pengadilan

 
PT. Sisnet Mediatama
Kantor Redaksi & Marketing
Jl. Fatmawati Raya No 47E Lt.2
Cilandak - Jakarta Selatan 12410
Telp : +62 8811011609

info@beritahukum.com
 
Beranda | Tentang Kami | Partner | Disclaimer | Mobile
 
|
  Copyright 2011 @ BeritaHUKUM.com | V2