Beranda | Berita Utama | White Crime | Cyber Crime | EkBis | Opini | INDEX Berita
Eksekutif | Legislatif | Gaya Hidup | Selebriti | Nusantara | Internasional | Lingkungan
Politik | Pemilu | Peradilan | Perdata| Pidana | Reskrim
Eksekutif    
Kejaksaan Negeri Karo
Pasca Melantik Kasi Datun dan Kasubag Bin, Kejari Karo Targetkan Raih Predikat WBK dan WBBM
2020-07-28 10:33:09
 

Kejari Karo Denny Achmad SH MH saat melantik Kasi Datun dan Kasubag Bin di Aula Kejari Karo ( Foto: Istimewa)
 
KARO, Berita HUKUM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo, dibawah komando Denny Achmad SH MH usai melantik dan mengambil sumpah jabatan Kasi Datun dan Kasubag Bin tersebut, Ia berharap agar mereka dapat memberikan terobosan yang inovatif, dengan melakukan 'Sinergi' kepada semua lini dan stakeholder agar dapat meraih predikat zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Karo, Denny Achmad, pelantikan dan serah terima jabatan Kasi Datun yang sebelumnya dijabat M. Taufiq Yanuarsya, SH kini di gantikan Dongan Maringan Tua Sirait, SH. Beserta Kasubag Pembinaan yang sebelumnya Ricardo, SH kini digantikan oleh Manatap Sinaga, SH MH tersebut telah dilaksanakan diruang aula Kejari Karo pada Jumat 24 Juli 2020, usai Sholat Jumat. Acaranya berlangsung secara hikmad dan sederhana, karena masih dalam kondisi pendemi Covid-19.

"Dalam pelantikan tersebut kami tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Acara juga berlangsung secara hikmah dan sederhana, karena dihadiri para Kasi, Kasubsi dan seluruh Jaksa beserta staf TU yang beraktivitas di Kejaksaan Negeri Karo ini" ujarnya kepada pewarta Berita Hukum via WhatsApp, Senin (27/7).

Saat ini kata Denny peran Kejaksaan sangat di butuhkan oleh masyarakat Karo. Karena untuk mengeliminir dan mengurangi tindakan pidana, agar masyarakat mengenali hukum dan menjauhkan hukuman.

"Peran Kejaksaan saat ini masih dibutuhkan, selain melaksanaan penindakan dan pencegahan yang harus dilaksanakan secara seimbang, sesuai tugas dan kewajiban secara profesional dan proposional," imbuhnya.

Oleh sebab itu Denny berharap dengan dengan adanya anggota, seperti Kasi Datun dan Kasubag Bin ini, dapat meningkatkan performa khususnya tim Kejari Karo dalam melayani masyarakat. Promosi dan mutasi jabatan itu adalah hal yang biasa terjadi di Korps Adhyaksa ini, karena merupakan bagian dari pola pembinaan bagi pegawai, yang diharapkan bermuara bagi perbaikan pelayanan kejaksaan bagi masyarakat.

"Jabatan adalah amanah, yaitu dari masyarakat, pemerintah dan Tuhan, yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat beserta pemerintah. Karena jabatan bukan untuk dinikmati, tetapi merupakan amanah yang wajib dilakukan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud nyata bentuk pertanggungjawaban," jelasnya.

Pesan & Kesan

Untuk Kasi Datun Taufik Yanuarsyah dan Kasubbag-Bin Ricardo, yang mendapat tugas baru di tempat baru, sebagai pimpinan Denny mewakili keluarga besar Kejaksaan Negeri Karo mengucapkan terimakasih atas kerjasama, dedikasi serta pengabdian yang telah diberikan, selama ini.

"Semoga saudara sukses di tempat yang baru, teruslah berkarya dan berikan yang terbaik untuk institusi Kejaksaan. Ambillah manfaat segala hal yang baik dan jadilah bintang yang selalu bersinar ditempat dimanapun anda ditugaskan," ungkapnya.

Sedangkan kepada Kasi Datun dan Kasubbag-Bin yang baru dilantik, Denny mengucapkan selamat datang di Kejari Karo dan selamat bertugas dengan tetap menjaga nama baik, sesuai amanah yang telah dipercayakan pimpinan Kejaksaan. Agar senantiasa mendukung dengan segala loyalitas, disiplin terhadap tugas serta peka dan tanggap terhadap tantangan baru yang muncul, baik dari dalam maupun di luar organisasi.

"Saya berharap kepada saudara yang baru dilantik, agar senantiasa peka dan tanggap dalam mengantisifasi segala masalah. Karena dengan wawasan yang anda miliki, diharapkan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang inovatif, untuk keperluan organisasi kedepannya," tegasnya.

Dengan adanya terobosan yang positif dan inovatif dari kedua pejabat eselon IV ini, kata Denny, tentunya disertai 'Sinergi' kepada semua lini dan stakeholder serta pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Karo ini. Tujuannya agar kita dapat mewujudkan dan merah predikat zona integritas, WBK dan WBBM.

"Karena dalam melakukan 'sinergi' dengan seluruh bidang di lingkungan Kejari maupun Pemda dan stakeholder di Kabupaten Karo. Agar saling membantu serta mengambil bagian dalam hubungan, menciptakan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Kejaksaan Negeri Karo," pungkasnya. (bh/ams)



 
   Berita Terkait > Kejaksaan Negeri Karo
 
  Pasca Melantik Kasi Datun dan Kasubag Bin, Kejari Karo Targetkan Raih Predikat WBK dan WBBM
  Kejari Karo Bawa 3 Koper Usai Geledah Kantor BPKPAD Karo
  Kejari Karo Penjarakan 2 Tersangka Dugaan Korupsi Dana TPA Dokan Rp1,7 Milyar
  Kejari Karo Lantik Kasi Intel dan Pemeriksa
 
ads1

  Berita Utama
Para Tokoh Bangsa Deklarasikan Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI)

Besok!! Ganjil Genap Kembali Berlaku, Polda Metro: Penindakan atau Tilang Mulai 6 Agustus 2020

Buronan Djoko Tjandra Akhirnya Ditangkap Bareskrim Polri di Malaysia

Polri Berhasil Gagalkan Peredaran 200 Kg Sabu Jaringan Internasional

 

ads2

  Berita Terkini
 
Ledakan Dahsyat Lebanon: Puluhan Meninggal, Ribuan Luka-luka, 'Seluruh Beirut Terhantam, Orang-orang Berlumur Darah'

Komisi X Akan Panggil Mendikbud Terkait Dana Kuota

Pemimpin Sejati Itu Memaafkan

Kejari Gunungkidul Tahan Lurah AG karena Dugaan Korupsi

Polres Metro Tangerang Kota Berhasil Bekuk Tersangka Pengedar Sabu Jaringan Lapas Jakarta-Banten

ads3
 
PT. Zafa Mediatama Indonesia
Kantor Redaksi
Jl. Fatmawati Raya No 47D Lt.2
Cilandak - Jakarta Selatan 12410
Telp : +62 21 7493148
+62 85100405359

info@beritahukum.com
 
Beranda | Tentang Kami | Partner | Disclaimer | Mobile
 
  Copyright 2011 @ BeritaHUKUM.com | V2