Bulan Oktober" /> BeritaHUKUM.com
Beranda | Berita Utama | White Crime | Cyber Crime | EkBis | Opini | INDEX Berita
Eksekutif | Legislatif | Gaya Hidup | Selebriti | Nusantara | Internasional | Lingkungan
Politik | Pemilu | Peradilan | Perdata| Pidana | Reskrim
Gaya Hidup    
Fashion
YKI, Mundipharma Healthcare dan Iwet Ramadhan Gelar Charity Fashion Show di JFW 2017
2016-10-24 08:26:37
 

Iwet Ramadhan (kiri), Mada Shinta Dewi Manager PT Mundipharma Healthcare Indonesia (tengah) dan Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, Sp. PD-KHOM, Ketua Yayasan Kanker lndonesia & Perhimpunan Onkologi lndonesia saat konferensi pers di ajang JFW 2017, Minggu (23/10).(Foto: BH /yun)
 
JAKARTA, Berita HUKUM - Yayasan Kanker Indonesia (YKI) bersama PT Mundipharma Healthcare Indonesia dan lwet Ramadhan menginspirasi wanita Indonesia melalui fashion show bertajuk "I am Still a Woman" dalam rangka bulan Peduli Kanker Payudara di Jakarta Fashion Week 2017, Minggu (23/10).

Bulan Oktober adalah Bulan Peduli Kanker Payudara. Menurut Kemenkes 2013, kanker payudara merupakan penyakit kanker dengan kasus terbanyak kedua yang dialami oleh wanita setelah kanker serviks dengan tingkat prevalensi sebesar 0.5%. Selain itu. berdasarkan data yang dihimpun oleh Sistem infomasi Rumah Sakit (SlRS) tahun 2007, kanker payudara menempati urutan pertama pada pasien rawat inap di seluruh RS di indonesia yakni sebesar 16,85%.

Sementara, menurut data GLOBOCAN (lARC) tahun 2012, kanker payudara merupakan penyakit kanker dengan persentase kasus baru tertinggi, yaitu sebesar 43,3%, dengan persentase kematian sebesar 12.9%. "Berdasarkan fakta-fakta tersebut, Yayasan Kanker lndonesia hadir untuk mengupayakan penanggulangan kanker dengan menyelenggarakan kegiatan di bidang promotif. preventif dan suportif," ungkap Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, Sp. PD-KHOM sebagai Ketua Yayasan Kanker lndonesia & Perhimpunan Onkologi lndonesia.

Konsep charity fashion show dalam rangka Breast Cancer Awareness Month di Jakarta Fashion Week 2017. Tema "I'm Still a Woman" menggambarkan semangat para wanita yang menjadi survivor kanker, yang walaupun mereka hidup dengan kanker atau terkena kanker tetap dapat tampil sebagai wanita yang tegar.

Sedangkan, lwet Ramadhan, Batik Designer & Culture Enterpreneur, menyambut baik adanya kerjasama ini, "saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari sebuah tribute bagi wanita-wanita kuat yang merupakan para pejuang kanker (cancer survivor), hal ini saya lakukan karena saya sangat percaya dan mengagumi kekuatan alami yang dimiliki oleh wanita," ujarnya.

Dalam pagelaran karya busana yang sedianya dipersiapkan khusus untuk ajang ]FW 2017 ini, lwet mengusung tema bertajuk "Sarinah". Sarinah merupakan seorang wanita kuat dan mandiri, yang tidak lain merupakan pengasuh Bung Karno saat beliau kecil. Sebagaimana Sarinah yang telah menginspirasi Bung Karno dalam mengemukakan pemikiran-pemikirannya tentang wanita Indonesia. Sarinah pun turut menginspirasi lwet untuk membuat sebuah karya, yang merepresentasikan kekuatan perempuan lndonesia khususnya dalam memerangi dan melawan kanker.

Berkenaan dengan hal itu pula, dalam pergelaran karya busananya kali ini, lwet tidak hanya didukung oleh para model profesional yang akan memeragakan koleksi busana terbarunya, namun juga melibatkan para wanita pejuang kanker dan mereka yang peduli dengan kanker seperti Triesna ]ero Wacik, Sendy Yusuf. Marcella Zalianty, Rima Melati, Mom Pramita dan Ayu Rosan sebagai modelnya.

"Proudly and humbly I cherish this moment to see the survivors on my designs walking tall against the world and say "! am still a woman", ungkap lwet, mengekspresikan kebahagiaan dan kebanggaannya berkolaborasi dengan para pejuang kanker dan mereka yang peduli dengan kanker dalam fashion show-nya kali ini.

Terkait motif rancangannya. lwet mengambil ide dari daun Ginkgo yang merupakan tanaman obat-obatan dengan berbagai khasiat untuk kesehatan, salah satunya sebagai obat pendamping untuk pasien kanker dalam menjalani proses kemoterapi. Motif daun Ginkgo ini kemudian dipadukan dengan motif batik klasik yaitu motif batik parang. "Saya memadukan warna sogan yang klasik dari motif parang dengan warna cerah untuk bunganya yaitu merah, biru dan kuning," imbuhnya.

Diakhir acara charity fashion show "I am still a woman" ini, diserahkan donasi kepada Yayasan Kanker lndonesia.

Kegiatan ini juga sesuai dengan komitmen PT Mundipharma Healthcare lndonesia dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya kanker dan mendukung upaya Yayasan Kanker Indonesia dalam penanganan kanker di Indonesia.

"PT Mundipharma Healthcare Indonesia akan terus konsisten dalam mengimplementasikan komitmennya dalam membantu penanganan kanker di Indonesia, salah satu diantaranya melalui ajang IFW 2017. Bersama dengan Iwet Ramadhan, kami ingin mendorong masyarakat Indonesia khususnya para wanita untuk terus dapat menginspirasi dan berkarya dengan segenap kekuatan yang dimilikinya sebagai representasi nilai sejati wanita indonesia", jelas Country Manager PT Mundipharma Healthcare Indonesia, Mada Shinta Dewi.

"Perpaduan antara keindahan karya busana lwet dan pesona kekuatan yang dipancarkan oleh para wanita pejuang kanker adalah kombinasi yang memukau dan patut untuk kita apresiasi bersama," terangnya.

"Yayasan Kanker lndonesia berharap kegiatan ini berdampak ganda: Pertama, memberikan inspirasi kepada penderita ataupun survivor kanker untuk terus bersemangat dan tegar, dan Kedua, menguatkan apresiasi masyarakat terhadap perjuangan melawan penyakit kanker tersering di Indonesia ini," pungkas Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo Sp.PD, KHOM, FINASIM, FACP.(bh/yun)



 
   Berita Terkait > Fashion
 
  10 Sekolah Fashion Ternama Indonesia di Grand Final You C1000 Fashion dan Make Up Contest
  Desainer Indonesia Siap Pamerkan Kain Nusantara di Paris
  Resmi Dibuka, Muffest 2019 Targetkan Transaksi Rp 45 Miliar
  Muffest 2019, Gaungkan Identitas Busana Muslim Indonesia
  Buka Kampus Baru, ISWI Fashion Academy Tampilkan Karya Siswi dan Alumni
 
ads1

  Berita Utama
Polri Siap Tangani Kejahatan Potensial Selama PSBB

KPK Tegaskan Tolak Pembebasan Koruptor Karena COVID-19

Muhammad Syarifuddin Resmi Jabat Ketua Mahkamah Agung yang ke 14

Surat Terbuka Sohibul Iman Presiden PKS Kepada Presiden RI Joko Widodo

 

ads2

  Berita Terkini
 
Polri Siap Tangani Kejahatan Potensial Selama PSBB

Polisi Tindak Tegas Bagi Warga Langgar PSBB, Ini Pasalnya

KPK Tegaskan Tolak Pembebasan Koruptor Karena COVID-19

Polri Diingatkan agar Tidak Keluar dari 'Due Process of Law'

KPN Jakpus Dr Yanto Ucapkan Selamat Kepada HM Syarifuddin Atas Terpilih Menjadi Ketua MA

ads3
 
PT. Zafa Mediatama Indonesia
Kantor Redaksi & Marketing
Jl. Fatmawati Raya No 47D Lt.2
Cilandak - Jakarta Selatan 12410
Telp : +62 21 7493148
+62 85100405359

info@beritahukum.com
 
Beranda | Tentang Kami | Partner | Disclaimer | Mobile
 
  Copyright 2011 @ BeritaHUKUM.com | V2