Beranda | Berita Utama | White Crime | Cyber Crime | EkBis | Opini | INDEX Berita
Eksekutif | Legislatif | Gaya Hidup | Selebriti | Nusantara | Internasional | Lingkungan
Politik | Pemilu | Peradilan | Perdata| Pidana | Reskrim
Opini Hukum    
Anies Baswedan
Pak Anies Menang, Rakyat Senang
2022-04-05 20:12:18
 

 
Oleh: Alex Wibisono


SIAPA YANG gak bangga punya presiden seperti Pak Anies. Di mata dunia Internasional, Indonesia akan berwibawa.

Lu bayangin Pak Anies jadi presiden Indonesia. Lalu sebagai presiden, bicara di forum-forum internasional. Siapapun tokoh dunia akan mendengarkan. Sebab, Pak Anies telah diakui sebagai satu dari 100 intelektual dunia, 21 heroes, 20 tokoh berpengaruh dan satu dari 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia.

Pernah 2 menit bicara di depan Sekjen PBB, langsung mendapatkan apresiasi. Ini sungguh membuat bangga bangsa Indonesia.

Ini semua fakta. Fakta dan lagi-lagi fakta. Fakta tentang kelebihan Pak Anies di mata tokoh-tokoh negara lain. Fakta-fakta ini bisa dibaca melalui jejak digital. Sejarah telah mencatatnya. Lu googling, dapet.

Hadirnya Pak Anies menjadi Presiden akan membuat Indonesia punya bobot dan wibawa di mata dunia. Indonesia akan punya peran penting dalam isu-isu internasional. Di sini, Indonesia akan menjadi negara yang sangat diperhitungkan.

Dulu, ada yang menuduh Pak Anies hanya pandai menyusun kata-kata, tapi gak pandai menyusun kerja. Pak Anies bilang: "saya tidak akan menjawab dengan kata-kata, tapi saya akan membuktikan dengan hasil kerja".

Dan, benar sekali. Pak Anies telah membuktikannya. Ini buktinya: kemacetan di Jakarta terurai. Tahun 2017 rangking ke-4 kota termacet di dunia, sekarang berangsur berubah. 2018 rangking ke-7. 2019 rangking ke-10. 2020 rangking kr-31. Kemudian tahun 2021 rangking ke-46. Pak Anies telah menjawabnya dengan bukti hasil kerja.

Lu sekarang keliling Jakarta naik kendaraan umum, bisa sekali bayar dan murah. Gonta ganti kendaraan, gak perlu bayar lagi. Naik busway, turun ganti angkot, turun lagi ganti MRT/LRT, gak perlu bayar-bayar lagi. Kalau cuma naik angkot, gratis. Sepuasnya. Setiap hari naik angkot di Jakarta, gratis. Angkotnya nyaman karena ber-AC. Gak ada lagi sopir angkot ngetem nunggu penumpang. Gak ada lagi angkot yang ngebut dan zig zag. Pokoknya nyaman deh. Lu jangan komentar. Coba dan buktikan dulu, baru komentar. Lihat gak, merasakan gak, tapi banyak komentar, ya salah! Itu ngawur namanya.

Banjir di Jakarta benar itu masih ada. Tapi cuma dua jam, lalu surut. Dulu, banjir bisa 2-3 hari. Kerugian materiilnya banyak sekali. Jadi, hasil kerja Pak Anies nyata dan jelas.

Lihat bangunan JIS (Jakarta Interternational Stadium). Megah sekali. Stadion sepakbola ini bisa buka tutup atapnya. Menampung 82.000 penonton. Kalah tuh stadion Real Madrid dan Barcelona di Eropa. Kalah tuh stadion di Amerika.

JIS menjadi kebanggaan Persija dan Jakmania. JIS menjadi kebanggaan warga Jakarta. Rakyat Indonesia layak bangga, karena Jakarta itu ada di Indonesia.

Bosan naik kendaraan, lu bisa pakai sepeda. Pak Anies siapin jalur sepeda ratusan kilometer sepanjang jalur di kota-kota Jakarta.

Ratusan kilometer juga trotoar di Jakarta dilebarin. Sekarang, pejalan kaki di Jakarta nyaman. Bahkan sangat nyaman.

Ratusan taman dan wisata kuliner juga dibangun Pak Anies di berbagai tempat. Sangat tertata, indah dan nyaman untuk warga Jakarta menikmatinya.

Rumah DP 0%, lu sudah denger. Entah berapa tower yang sudah dibangun. Dan masih terus berproses pembangunannya. Ini solusi agar warga Jakarta pada bisa beli rumah. Rumah yang standar. Dan buktinya, semua berebut dan ngantri untuk punya rumah DP 0%.

Pokoknya, Jakarta telah berubah. Berubah sekali. Lu bisa datang ke Jakarta dan buktiin langsung. Jangan kata orang. Itu bisa menyesatkan.

Sudah gitu, Pak Anies gak pernah klaim itu kerjanya sendiri. "Ini hasil kolaborasi dengan semua pihak yang terlibat", kata Pak Anies. Nah, begitulah pemimpin. Menghargai anak buah dan pihak-pihak yang punya jasa.

Soal ekonomi, lu click HP lu. 18 persen PDB Indonesia disumbang dari Jakarta. Pertumbuhan ekonomi Jakarta sangat bagus. Gak ada daerah yang sanggup ngasih bantuan bulanan kepada warganya sebanyak di Jakarta.

Korupsi? Gak ada sepersen pun uang mengalir ke saku Pak Anies, keluarga atau kolega dengan cara yang haram. "Jangan hinakan jabatan anda untuk ditukar dengan rupiah" kata Pak Anies. Pantes aja Jakarta dapat WTP empat kali berturut-turut. Dapat tiga penghargaan dari KPK.

Terus, apa yang membuatmu tidak bangga bro jika Pak Anies jadi presiden?

Penulis adalah pemerhati sosial politik.(tr/bh/sya)





 
   Berita Terkait >
 
 
 
ads1

  Berita Utama
Terkait Anggaran Proposal Rp100 Miliar Acara Temu Relawan Jokowi di GBK, Ini Klarifikasi Mantan Sekjen Projo

268 Warga Meninggal Dunia dan Ribuan Orang Luka-luka Akibat Gempa Cianjur

Legislator Komentari Putusan MK Terkait Diperbolehkannya Menteri Aktif Jadi Capres

Tangkapan Dittipidnarkoba Periode September-Oktober 2022, Ada Sabu dalam Kemasan Teh Cina Bertuliskan 'Good' dan 'Nice'

 

ads2

  Berita Terkini
 
Terkait Anggaran Proposal Rp100 Miliar Acara Temu Relawan Jokowi di GBK, Ini Klarifikasi Mantan Sekjen Projo

Tindak Tambang Ilegal, Komisi VII Dorong KESDM Bentuk Ditjen Gakkum

Bukhori Dorong Kemenag Bantu Percepat Pemulihan Madrasah dan Ponpes di Cianjur

Kuasa Hukum Bersama Masyarakat Adat Poboya Lapor ke KPK, Diduga Penyimpangan Tambang Emas di Palu

Ketua DPR Puan Maharani Sebut Surpres Usulkan KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

ads3
 
PT. Zafa Mediatama Indonesia
Kantor Redaksi
Jl. Fatmawati Raya No 47D Lt.2
Cilandak - Jakarta Selatan 12410
Telp : +62 21 7493148
+62 85100405359

info@beritahukum.com
 
Beranda | Tentang Kami | Partner | Disclaimer | Mobile
 
  Copyright 2011 @ BeritaHUKUM.com | V2