Beranda | Berita Utama | White Crime | Cyber Crime | EkBis | Opini | INDEX Berita
Eksekutif | Legislatif | Gaya Hidup | Selebriti | Nusantara | Internasional | Lingkungan
Politik | Pemilu | Peradilan | Perdata| Pidana | Reskrim
Gaya Hidup    
Polisi
Iptu Bachtiar Noprianto, Perwira Administrasi STNK Samsat Jakarta Timur Terkenal Mahir Sulap
2021-02-12 10:30:39
 

Pamin STNK Samsat Jakarta Timur, Iptu Bachtiar Noprianto.(Foto: Istimewa)
 
JAKARTA, Berita HUKUM - Selain rutinitas dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab kedinasan sehari-hari, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memiliki sisi lain di kehidupannya. Diantaranya, ada yang memiliki bidang usaha bahkan mempunyai hobi atau bakat tertentu.

Seperti yang ada pada diri Inspektur Polisi Satu (Iptu) Bachtiar Noprianto. Perwira Pertama (Pama) yang sehari-hari menjabat Perwira Administrasi (Pamin) STNK Samsat Jakarta Timur ini rupanya memiliki bakat di bidang sulap.

Hal itu terungkap dalam channel YouTube 'Shoyu Katana' yang setidaknya memuat 8 video yang menggambarkan Pama dengan Nomor Register Pokok (NRP) 80110127 itu sedang memainkan trik sulapnya.

Adapun kedelapan video tersebut dengan judul "Mau Yang Joss Tonton Video Sulap ini bersama Iptu Bachtiar Noprianto", "Mau Semangat Tonton Sulap ini bersama Iptu Bachtiar Noprianto", "Anda Merasa Kehilangan Tonton Video Ini bersama Iptu Bachtiar Noprianto" , "Sulap Mematahkan Sendok Hanya di Goyang oleh Iptu Bachtiar Noprianto", "Sulap Gokil Munculin Uang Banyak bersama Iptu Bachtiar Noprianto" , "SENDOK BISA BENGKOK KALAU KITA FOKUS oleh IPTU Bachtiar Noprianto", "Sulap Baca PIkiran Paling Kocak dan Lucu bersama Iptu Bachtiar Noprianto" , "Sulap Koin Hilang Hanya diusap-usap By Iptu Bachtiar noprianto (Murid Shoyu Katana 103)".

Pantauan pewarta BeritaHUKUM pada video berjudul, "Sulap Mematahkan Sendok Hanya di Goyang oleh Iptu Bachtiar Noprianto" , pria lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri tahun 2000 'Lido Dua Puluh' (LDP) ini, tampak memainkan atraksi sulapnya dengan mematahkan sendok hanya dengan mengoyang-goyangkan alat makan yang terbuat dari baja tersebut dalam waktu beberapa detik saja.

"Ketemu lagi dengan saya dengan Iptu Bachtiar Noprianto, hari ini sehabis makan kita perutnya jadi kenyang ya tapi walau sudah kenyang rekan-rekan jangan sampai ngantuk. Trus saya ingin menunjukkan sesuatu kepada rekan-rekan kalau kita habis makan itu paling enggak cuci piring sama sendoknya. Rekan-rekan bisa tahu bahwa sendok terbuat dari baja ini lama kelamaan bisa patah. Jadi seberapa pun semangat kita jadi jangan pernah kita anggap sesuatu yang besar itu tidak dapat kita kalahkan," kata Pama lulusan pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) tahun 2013 'Wira Pratama Cendekia' (WPC) ini dalam video tersebut.

"Saya akan tunjukkan kepada rekan-rekan bahwa baja saja bisa kita patahkan. Ini ada sendok saya akan mencoba sendok ini akan saya patahkan dengan batin kita ya rekan-rekan bisa lihat, ssssstttt rekan-rekan bisa lihat bahwa sendok yang terbuat dari baja ini kalau kita semangat fokus akan patah. Rekan-rekan bisa perhatikan jadi ke depan seberapa pun besar rintangan tujuan kita semuanya harus kita hadapi, betul terimakasih," imbuh dia.

Dalam video lainnya berjudul "Sulap Gokil Munculin Uang Banyak bersama Iptu Bachtiar Noprianto", Pama kelahiran tahun 1980 itu kembali menunjukkan kemampuan sulapnya dengan dalam waktu tak lama, bisa memunculkan uang kertas di dalam genggamannya. Padahal tangannya sebelumnya dalam keadaan tidak memegang benda apapun.

"Oke rekan-rekan ketemu lagi dengan saya Iptu Bachtiar Noprianto. Rekan-rekan jangan pernah bosan sama saya. Saya hanya memotivasi rekan-rekan supaya semangat dalam bekerja tentunya ini hanya sekadar permainan. Rekan-rekan mungkin yang biasanya hidup ini terlalu ngoyo untuk selalu memikirkan uang uang dan uang hari ini tolong dihilangkan hal-hal seperti itu. Jadi lebih baik rekan-rekan punya banyak teman kawan hidup nyaman dan tenang. Itu lah yang harus dicari dalam kehidupan ini. Ya kalau rekan-rekan hanya untuk mencari uang gampang nanti saya ajarkan caranya bagaimana," ujar Iptu Bachtiar sambil meniup tangannya dan sekejap muncul dua lembar uang Rp 50.000. "Gimana rekan-rekan? Bisa seperti saya? Thank you," tandasnya.(bh/mos)



 
   Berita Terkait > Polisi
 
  Tindak Tegas Oknum Polisi yang Mempermalukan Institusi Polri
  Polisi Masih Dalami Kejadian Perusakan Pospol Lantas di Bekasi Barat
  Brigjen Sri Suari Masuki Masa Purna Bakti, Kompolnas: Beliau Contoh Polisi Cerdas, Humanis, Profesional
  Iptu Bachtiar Noprianto, Perwira Administrasi STNK Samsat Jakarta Timur Terkenal Mahir Sulap
  IPW: Baku Hantam Sesama Polisi Sangat Memalukan
 
ads1

  Berita Utama
Kapolda Metro Sebut Pengguna Ganja di Jakarta Masih Tinggi

Demokrat Minta Presiden Jelaskan Alasan APBN Boleh Digunakan untuk Proyek Kereta Cepat

Kemenag: Antisipasi Kasus Baru Covid, Libur Maulid Nabi Digeser 20 Oktober

Khawatir Presiden Terpilih Bukan Orang Indonesia Asli, Guru Honorer SMK Uji UU Pemilu

 

ads2

  Berita Terkini
 
2 Oknum TNI AU Diduga Bantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina: Dinonaktifkan dan Diperiksa PM

Syarief Abdullah: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Belum Mendesak

Daftar 5 Situs Mengunduh Lagu di YouTube Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

Legislator Pertanyakan Penunjukan KAI Pimpin Konsorsium Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Pertumbuhan Ekonomi Cina Melambat Akibat Pandemi Corona Hingga Utang

ads3
 
PT. Zafa Mediatama Indonesia
Kantor Redaksi
Jl. Fatmawati Raya No 47D Lt.2
Cilandak - Jakarta Selatan 12410
Telp : +62 21 7493148
+62 85100405359

info@beritahukum.com
 
Beranda | Tentang Kami | Partner | Disclaimer | Mobile
 
  Copyright 2011 @ BeritaHUKUM.com | V2