Beranda | Berita Utama | White Crime | Cyber Crime | EkBis | Opini | INDEX Berita
Eksekutif | Legislatif | Gaya Hidup | Selebriti | Nusantara | Internasional | Lingkungan
Politik | Pemilu | Peradilan | Perdata| Pidana | Reskrim
Nusantara    
RAPI
Acara Indonesia Bangkit Lebih Kuat, Seluruh Anggota RAPI Membuat Program Rumah RAPI
2022-01-31 08:51:10
 

Tampak Ketum RAPI (enam dari kiri) bersama beberapa Ketua, serta Ketua Panitia acara (kedua dari kiri) saat diatas panggung acara 'Indonesia Bangkit Lebih Kuat'.(Foto: BH /ancoy)
 
TANGERANG SELATAN, Berita HUKUM - Beranjak dari mengusung tema, 'Indonesia Bangkit Lebih Kuat,' setelah pandemi Covid19, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) yang memiliki anggota sekitar 68 ribu orang anggota keseluruhan seIndonesia, mengggelar acara 'Indonesia Lebih Kuat dengan beberapa kegiatan seperti Senam Zumba, Aerobik, Vaksin Gratis 1 dan 2, Donor Darah, Pasar Radio, Pasar Kaget, Dangdutan, Silaturahmi serta berbagai Doorprize dari beberapa sponsor; CITY POINT, Air minum TULUS, Pocari Sweat, BAGUS, Medifarma, HERBALLIFE, Smile Shop, PMI dan lainnya. Adapun giat acara tersebut dilangsungkan di City Point Pondok Cabe, Tangerang Selatan pada, Minggu (30/01).

Acara dihadiri sekitar seribu orang juga dalam rangka peluncuran Program baru yakni Rumah RAPI yang diinisiasi dari rekan anggota RAPI dari para breaker freq 11 meter HF ( The Legend 27 MHz) dan 2 meter VHF (328) yang langsung di sambut baik dan cepat oleh Pimpinan RAPI yang baru di kukuhkan beberapa hari lalu oleh Menkominfo, untuk program Rumah RAPI tersebut yakni untuk memiliki sendiri Sekretariat atau Kantor Pusat RAPI yang bersatatus hak milik Sendiri.

Karena selama ini organisasi RAPI yang dulunya bernama KRAF yang telah berusia 41th lebih hingga kini belum memiliki sendiri Rumah RAPI atau Sekretariat Kantor Pusat Pengurus Nasional RAPI, yang selama ini setiap perode Kepemimpinan Nasional terpilih selalu berpindah-pindah atau mengontrak tempat kantornya.

Ketua Umum Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), H. Riza Fachrial JZ08AFT yang berdomisili di Bandar Lampung hadir bersama jajaran Pengurus Nasional (Pengnas) mengatakan, "saya mengapresiasi banget acara dapat berlangsung. Acara yang diadakan oleh Om Alam dan ibu ketua lokal, ketua wilayah beserta Panitia. Semoga kedepan ada acara-acara lain yang bisa kita mengumpulkan donasi untuk program kita bersama agar kita bersama memiliki sekretariat atau Rumah RAPI," ungkap Riza.

Ketum RAPI selanjutnya mengatakan jauhkan perbedaan diantara kita untuk memajukan RAPI, "Yang sudah sudah.., mari kita songsong kedepan," tegasnya.

Dirinya selaku Ketum RAPI merespon secara antusias dan positif atas keinginan Rumah RAPI tersebut. "Tidak susah, jika kita mau kurangi jatah ngopi, nongkrong dalam seumur hidup kita hanya dengan 100 ribu rupiah saja setiap anggota akan terkumpul dana 6 milliar 800 juta. Jauhkan perbedaan kita demi memajukan RAPI. Yang sudah sudah, marilah kita songsong ke depant," jelas Riza, Minggu (30/1).

Riza menambahkan, "semoga ke depan ada acara acara lain, yang kita bisa mengumpulkan dana dan donasi. Agar kita bisa mengumpulkan dana dan donasi untuk Sekretariat atau Rumah RAPI," ujarnya.

Sebelumnya, Ungkap Ketum RAPI yang katakan bahwa sudah menghubungi beberapa pimpinan, "Semalam saya biacara dan ngobrol dengan JZ30HT dan JZ10DW. 30HT langsung transfer ke rekening program Rumah RAPI Rp 5 juta, sementara 10 DW Rp 1 juta," ujarnya.

Nampak pantauan pewarta berjejer beberapa stand dan panggung acara yang cukup besar, dengan sekitar seribuan anggota RAPI hadir di lokasi acara dari berbagai regional atau daerah mayoritasnya Banten, Jakarta, Jawa Barat.

Program Rumah RAPI ini juga ada beberapa sumbangan dari Ketua Umum (Ketum) RAPI serta rekan-rekan RAPi berupa Radio Rig, Antena radio, Mobile yang dilelang secara terbuka, dimana keseluruhan hasil lelang untuk disumbangkan untuk membangun Sekretariat kantor Rumah RAPI.

"Rekening untuk sumbangan pembangunan rumah RAPI, akan di pegang oleh tiga orang. Yakni ketua Banten 30AA, Ketua DKI Pak Slamet Pribadi, dan Bendung," sebut Riza.

Dari ketiga pemegang rekening rumah RAPI tersebut tidak bisa menggunakan dana tersebut tanpa persetujuan dan tanda tangan dari ketiga pihak pemegang rekening.

"Satu tanda tangan tidak bisa, dua tanda tangan tidak bisa. Jadi harus ada tiga tanda tangan ketika mau mengeluarkan dana. Jadi saya pun tidak bisa menyuruh untuk memerintahkan mengeluarkan duit itu kecuali sudah cukup untuk membeli tanah atau bangunan. Jadi tidak ada dusta diantara kita," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pengawas dan Penasehat Organisasi Nasional (DPPON) RAPI Bapak H. Sumartono, SE, ME dengan callsign JZ09DOD juga turut hadir menyampaikan rasa syukurnya atas digelarnya kegiatan yang dapat mempererat hubungan silaturahmi antar anggota RAPI.

"Acara ini sangat bagus karena bertujuan utama untuk ajang silaturahmi sehingga antar anggota bisa saling mengenal dengan baik," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan harapannya kepada para anggota untuk bersama-sama dalam kegiatan pengumpulan donasi guna pembangunan rumah RAPI.

"Dalam kegiatan ini, bapak dan ibu anggota RAPI bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk berdonasi membangun rumah RAPI. Semoga dengan donasi bapak ibu anggota, rumah RAPI bisa segera dibangun dan kita bisa berkumpul disana kapan saja," pungkasnya.

Acara yang diselenggarakan dari pagi hingga siang tersebut berlangsung meriah. Para peserta yang hadir terlihat antusias mengikuti beragam rangkaian acara yang telah disusun oleh tim panitia. Pada awal acara pengumpulan dana sumbangan untuk Rumah RAPI ini, telah terkumpul dana yang langsung di transfer ke rekening Rumah RAPI.

Ketua panitia acara, Hilman Je- de Billy Jz30ALM menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh panitia pelaksana dan pengurus RAPI Nasional atas terselenggaranya acara 'Kick off 2022 Indonesia Bangkit Lebih Kuat'.

"Semangat pagi, selamat pagi untuk teman-teman yang sudah hadir dalam acara senam dan silaturahmi hari ini. Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua teman-teman dan pengurus RAPI yang telah hadir dari pagi sampai siang ini. Semoga dengan adanya acara ini, silaturahmi semakin erat antar anggota RAPI," ucap Hilman dengan penuh semangat.

Sementara, salah seorang Panitia acara JZ30HRD yang dikenal dengan handle name omDion saat di hubungi setelah acara mengatakan, "Insya Allah acaranya cukup sukses pada 30 Januari 2022 di city point Pondok Cabe. Kami semua berharap dengan terselenggaranya lelang, penggalangan dana untuk rumah RAPI tersebut, menjadi kick off di tahun 2022 untuk terselenggaranya acara-acara penggalangan dana berikutnya di seluruh wilayah-wilayah lain di Indonesia. Sehingga cita-cita kita semua terwujud, yakni RAPI memiliki rumah sekretariat sendiri," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan moril dan materiil baik dari RAPI Lokal 1, lokal 2, lokal 3, lokal 4, lokal 5 Tangerang Selatan (Tangsel) dan teman-teman RAPI di luar Tangsel yang tidak bisa ia sebutkan satu persatu.

"Sekali lagi kami atas nama panitia mengucapkan permohonan maaf apabila dalam penerimaan dan penyambutan rekan-rekan masih jauh dari kata sempurna, terima kasih," pinta omDion.

Dalam acara tersebut, para anggota RAPI yang hadir sudah menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak aman dan telah melakukan vaksinasi dosis lengkap serta saat di pintu masuk acara dilakukan pengecekan suhu badan dan cuci tangan dengan Hand Sanitizer.

Lihat Video Youtube, Indonesia Bangkit Lebih Kuat. RAPI Bangkit Lebih Kuat! : Klik disini.
(bh/mnd/na)



 
   Berita Terkait >
 
 
 
ads1

  Berita Utama
Mulyanto Usul Pemerintah Berikan Subsidi untuk Pembelian Kendaraan Listrik Esemka

DPR Setujui Laksamana Yudo Margono jadi Panglima TNI Menggantikan Jenderal Andika Perkasa

Terkait Anggaran Proposal Rp100 Miliar Acara Temu Relawan Jokowi di GBK, Ini Klarifikasi Mantan Sekjen Projo

268 Warga Meninggal Dunia dan Ribuan Orang Luka-luka Akibat Gempa Cianjur

 

ads2

  Berita Terkini
 
Tragedi Mobil Hilux Tabrak Pomini dan Terbakar hingga 8 Meninggal, Terdakwa Maripal Dituntut Penjara 10 Tahun

Gerakan Pemuda Marhaenis Menuding Ketidakcermatan Ditjen AHU Kemenkumham Soal Pemblokiran Akses GPM

Jalan Sulit Berliku Freddy Widjaja Dalam Perjuangkan Haknya

Pimpinan DPR Imbau Tahun Baru 2023 Dirayakan Sederhana

Mulyanto Usul Pemerintah Berikan Subsidi untuk Pembelian Kendaraan Listrik Esemka

ads3
 
PT. Zafa Mediatama Indonesia
Kantor Redaksi
Jl. Fatmawati Raya No 47D Lt.2
Cilandak - Jakarta Selatan 12410
Telp : +62 21 7493148
+62 85100405359

info@beritahukum.com
 
Beranda | Tentang Kami | Partner | Disclaimer | Mobile
 
  Copyright 2011 @ BeritaHUKUM.com | V2